BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Carles Perez, Korban Pertama Quique Setien di Barcelona?

25-01-2020 20:02 | Asad Arifin

Carles Perez (c) AP Photo Carles Perez (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang muda Barcelona, Carles Perez, dikabarkan berada di ujung tanduk. Jebolan La Masia itu disebut bakal menjadi pemain pertama yang dilepas klub pada era pelatih Quique Setien.

Carles Perez tampil mengecewakan pada duel melawan Ibiza, Kamis (23/1/2020) lalu. Kendati Barcelona mampu menang dengan skor 1-2, performa Carles Perez mendapat sorotan yang sangat tajam.

Media Spanyol, Marca, menyebut Carles Perez tidak tampil tajam sebagai penyerang. Dia tidak memberi banyak ancaman ke gawang Ibiza. Carles Perez pun menjadi pemain pertama yang ditarik keluar.

Namun, ada pembelaan di balik performa buruk Carles Perez. Dia tidak bermain pada posisi terbaiknya. Carles Perez berposisi sebagai winger, tetapi dimainkan sebagai penyerang tengah bersama Griezmann.

1 dari 2 halaman

Barcelona Lepas Carles Perez?

Laga melawan Ibiza seolah menjadi 'audisi' bagi Carles Perez. Pelatih Quique Setien memainkannya sejak menit pertama. Pada formasi 3-1-4-2, dia bermain sebagai penyerang. Carles Perez pun tidak mampu tampil adaptif.

Dikutip dari Onda Cero, performa buruk pada laga melawan Ibiza bakal berdampak pada masa depan Carles Perez di klub. Kabarnya, ada peluang untuk melepasnya ke klub lain dengan status pemain pinjaman.

Namun, Quique Setien masih belum membuat keputusan final. Dia harus lebih dulu menunggu perkembangan di bursa transfer. Sebab, pelatih 61 tahun telah meminta klub membeli penyerang baru pada Januari 2020 ini.

Andai Barcelona mampu mendaratkan Rodrigo Moreno ke Camp Nou, maka Carles Perez akan dilepas. Saat ini, nama bomber Valencia tersebut memang menjadi target paling atas Barcelona sebagai pengganti Luis Suarez.

2 dari 2 halaman

Pemain Penting Era Valverde

Pada era Ernesto Valverde, Carles Perez merupakan salah satu pemain yang penting. Dia mendapat peluang bermain cukup banyak pada musim 2019/2020. Pemain berusia 21 tahun jadi andalan Valverde di lini depan.

Carles Perez sejauh ini sudah tampil pada 10 pertandingan La Liga, lima kali pemain inti dan lima kali cadangan. Sembilan penampilan didapat pada era Valverde. Carles Perez mampu mencetak satu gol di La Liga.

Carles Perez sendiri baru saja meneken kontrak baru dengan Barcelona pada September 2019 lalu. Pemain dengan nomor punggung 27 tersebut punya kontrak hingga Juni 2022.

Sumber: Onda Cero

KOMENTAR