BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cari Penyerang Baru, Barcelona Kini Bidik Firmino

16-01-2022 16:30 | Dimas Ardi Prasetya

Roberto Firmino saat beraksi di laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Roberto Firmino saat beraksi di laga Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan tertarik untuk membajak penyerang milik Liverpool yakni Roberto Firmino pada musim panas 2022 mendatang.

Firmino direkrut oleh Liverpool sejak tahun 2015 silam. Tak butuh waktu lama, ia langsung menjadi penyerang andalan The Reds, khususnya di era Jurgen Klopp.

Firmino menjadi False Nine andalan Klopp. Ia menjadi salah sosok yang membantu Sadio Mane dan Mohamed Salah bisa mencetak banyak gol.

Firmino juga punya etos kerja yang luar biasa. Ia pun kerap turun untuk membantu timnya dalam bertahan.

1 dari 3 halaman

Firmino Diminati Barcelona

Roberto Firmino cukup jarang menjadi bahan gosip media Eropa. Namun kini namanya disebut-sebut media asal Spanyol, El Nacional.

Media itu mengklaim bahwa penampilan Firmino telah menarik perhatian Barcelona. Kebetulan kontraknya di Anfield akan berakhir 18 bulan lagi.

Barcelona pun disebut siap untuk melakukan penawaran untuk Firmino pada musim panas 2022 nanti. Mereka disebut siap untuk membuka penawaran sebesar 20 juta euro.

Laporan itu juga menyebut Barcelona mengincar Firmino karena mereka kini sedang mencari penyerang tengah baru. Sebab mereka belum menemukan pengganti yang pas bagi Sergio Aguero.

2 dari 3 halaman

Haaland Nggak Jadi?

Sebelumnya Barcelona sering dikaitkan dengan bomber Dortmund, Erling Haaland. Bahkan Blaugrana disebut akan ngotot untuk bisa memenangkan perburuan Haaland.

Barca disebut tak ingin kalah dari rivalnya, Real Madrid. Blaugrana sendiri sebenarnya sedang mengalami kesulitan finansial.

Namun presiden Barcelona, Joan Laporta, mengklaim bahwa timnya siap untuk mendatangkan pemain kelas dunia. Blaugrana sendiri sebelumnya sudah berhasil memboyong Ferran Torres dari Manchester City.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

(El Nacional)

KOMENTAR