BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cari Pengganti Jordi Alba, Barcelona Kembali Lirik Tagliafico

24-08-2020 18:53 | Dimas Ardi Prasetya

Bek kiri andalan Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. (c) AP Photo Bek kiri andalan Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan menghidupkan kembali minatnya pada bek kiri milik Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico.

Bek asal Argentina itu gabung Ajax sejak tahun 2018 lalu. Ia dibeli dari klub Independiente.

Bek 27 tahun itu tampil apik bersama Ajax. Ia membantu raksasa Eredivisie tersebut jadi juara liga Belanda musim 2018-19 lalu dan KNVB Cup di musim yang sama.

Ia juga ikut berperan membantu Ajax lolos ke babak semifinal Liga Champions musim tersebut. Maka tak heran apabila namanya kini diawasi sejumlah klub raksasa Eropa.

1 dari 2 halaman

Ketertarikan Barcelona Pada Tagliafico

Barcelona sebelumnya sudah pernah dikaitkan dengan Nicolas Tagliafico. Sang bek juga sempat diyakini memberikan isyarat untuk hengkang dari Ajax Amsterdam ke Spanyol.

Akan tetapi kemudian kabar tersebut menghilang sementara. Kini Barca disebut kembali menghidupkan minatnya pada Tagliafico.

Kabar ini dilansir oleh Marca. Media Spanyol tersebut mengklaim bahwa Ajax siap melepas Tagliafico.

Di sisi lain, Barcelona dikabarkan siap melepas salah satu dari dua pemainnya untuk mendatangkan Tagliafico. Mereka adalah Jordi Alba atau Junior Firpo.

Harga Tagliafico sendiri disebut sangat terjangkau oleh Barcelona. Ajax siap melepasnya dengan harga sekitar 22.5 juta pounds.

2 dari 2 halaman

Pesaing dari Inggris

Akan tetapi Barcelona tak sendirian mengejar Nicolas Tagliafico. Kabarnya ada pesaing yang datang dari Inggris.

Klub tersebut adalah Leicester City. Hal ini tak lepas dari ketertarikan Chelsea pada bek kiri mereka, Ben Chilwell.

Usaha Barcelona untuk mendatangkan Nicolas Tagliafico ini sendiri memang bisa dimaklumi. Sebab mereka kini tengah berusaha untuk merombak tim yang dihuni banyak pemain berusia di atas 30 tahun.

(Marca)

KOMENTAR