BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cara Unik Filipe Luis Kagumi Lionel Messi: Hajar di Lapangan, Ogah Tukar Kostum

08-04-2020 11:40 | Richard Andreas

Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Bek Atletico Madrid, Filipe Luis, memiliki hubungan unik dengan Lionel Messi yang mungkin tidak dirasakan pemain lainnya. Dia mengaku kagum terhadap kemampuan superstar Barcelona itu, tapi bukan berarti Luis bakal melembek di lapangan.

Ya, Luis merupakan salah satu pemain yang paling berani dan tega dalam menghajar Messi di lapangan. Dia tidak tebang pilih, semua pemain yang pernah melawan Luis pasti meninggalkan lapangan dengan memar di kaki.

Luis selalu tampil habis-habisan setiap kali menghadapi Messi. Dia tidak pernah terkecoh dengan dribel indah Messi yang kerap kali merepotkan, Luis berani langsung menerjang, Messi pun tidak mengeluh.

Uniknya, meski terikat rivalitas kuat, Luis bahkan tidak pernah meminta kostum Messi. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Pernah Minta Kostum

Bertukar kostum adalah salah satu ritual sakral di dunia sepak bola. Umumnya pemain yang meminta kostum berarti mengagumi kemampuan rivalnya, atau keduanya baru bersaing habis-habisan selama 90 menit.

Luis punya keduanya, dia mengagumi Messi dan selalu memberikan yang terbaik selama 90 menit. Namun, tidak pernah sekali pun Luis tertarik meminta kostum Messi.

"Saya selalu menghajar dia [Messi] untuk menghentikannya, dia tidak pernah menegur saya," kata Luis kepada AS.

"Saya sangat mengagumi dia untuk sepak bolanya, tapi saya tidak pernah meminta kostumnya. Sebab saya masuk ke lapangan untuk menang, bukan untuk berkata bahwa saya pernah bermain melawan dia."

2 dari 2 halaman

Pemain Terbaik

Bagaimanapun, Luis merupakan salah satu pemain yang paling vokal menegaskan kualitas Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Dia tahu pemain sekelas Messi hanya lahir puluhan tahun sekali.

"Semua orang tahu apa yang saya pikirkan soal dia. Satu-satunya hal yang bisa Anda lakukan adalah menikmati permainannya, sebab saya tidak tahu berapa tahun atau berapa dekade akan berlalu sebelum ada lagi pemain seperti dia,"

"Dia harus selalu mendapatkan Ballon d'Or," tandasnya.

Beberapa tahun lalu, Luis pun pernah bersuara ketika Luka Modric mendapatkan trofi Ballon d'Or. Dia yakin bahwa saat itu seharusnya Messi yang layak mendapatkannya.

Sumber: Marca

KOMENTAR