BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Cara Luka Modric Gambarkan Kondisi Real Madrid: Kurang, tapi Yakin Berkembang

25-11-2020 10:30 | Richard Andreas

Skuad Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Huesca dalam ajang La Liga, Sabtu (31/10/2020) malam WIB. (c) AP Photo Skuad Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Huesca dalam ajang La Liga, Sabtu (31/10/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Awal musim 2020/21 ini tidak berjalan terlalu mulus bagi Real Madrid, baik di kompetisi domestik maupun di Eropa. Mereka tersandung beberapa kali, meski pernah pula bermain baik.

Di La Liga, Madrid tertahan di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan 17 poin dari 9 pertandingan. Mereka pernah bermai baik beberapa kali, tapi juga tersandung menghadapi tim-tim yang lebih lemah.

Di Liga Champions, kondisi Madrid lebih buruk lagi. Los Blancos dipermalukan Shakhtar Donestk pada matchday 1, lalu hanya bisa bermain imbang dengan Borussia Monchengladbach pada matchday 2.

Sekarang Real ada di peringkat ke-3 klasemne sementara, dan Kamis (26/11/2020) dini hari WIB nanti akan menghadapi Inter Milan pada partai krusial matchday 4.

Laju tak konsisten Madrid ini pun diakui langsung oleh sang gelandang senior, Luka Modric. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kurang, tapi yakin berkembang

Modric mengakui Madrid belum mencapai level terbaiknya, ada beberapa masalah bebarengan, dan butuh waktu menyelesaikan semuanya.

Yang paling jelas adalah masalah cedera, Madrid dipastikan tidak diperkuat Sergio Ramos dan Karim Benzema saat menghadapi Inter nanti.

"Kami sedikit kurang segalanya. Pertama-tama, sangatlah penting tidak mendapati pemain cedera," ujar Modric kepada Football Italia.

"Benar bahwa kami kurang konsistensi, tapi kami pun telah menunjukkan beberapa hal baik."

"Terkadang sulit bagi kami bermain tanpa fans, tapi saya kira kami akan berkembang dan kami akan menjalani musim yang baik," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Terlalu padat, sulit konsisten

Berikutnya, masalah jadwal pertandingan yang terlalu padat pun merepotkan bagi pemain. Sekarang pemain diperas bermain tiga hari sekali di beberapa kompetisi berbeda, tentu para profesional pun kelelahan.

"Benar bahwa ada terlalu banyak pertandingan. Setiap tiga hari ada pertandingan, entah dengan tim nasional, di Eropa, dan di La Liga," sambung Modric.

"Kita tengah menjalani masa-masa yang sangat rumit dan nahasnya tidak ada yang mempertanyakan kesehatan para pemain."

"Ada terlalu banyak cedera. Seharusnya tidak ada kompetisi baru lagi, sebab bakal ada lebih banyak cedera dan saya tidak tahu siapa yang akan bermain," tandasnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR