BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cara Elegan Lionel Messi Bungkam Kritik: Hattrick Assist

10-02-2020 09:53 | Asad Arifin

Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo
Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi membalas semua kritik yang diarahkan padanya. Pada laga melawan Real Betis, La Pulga tampil gemilang untuk menjawab semua keraguan. Dia mencatatkan tiga assist untuk membawa Barcelona menang.

Barcelona berada dalam situasi yang sulit ketika berjumpa Real Betis di pekan ke-23 La Liga, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Barcelona mengalami krisis baik di dalam maupun di luar lapangan.

Di dalam lapangan, performa Barcelona dalam sorotan. Klub asal Catalan itu tidak tampil meyakinkan. Mereka harus menelan kekalahan dengan skor 1-0 atas Athletic Bilbao dan tersingkir dari Copa del Rey.

Di luar lapangan, ada konflik terbuka antara Lionel Messi dengan Eric Abidal yang menjabat direktur olahraga. Walau situasi internal disebut tetap kondusif, perseteruan Messi dan Abidal disebut membawa dampak.

1 dari 2 halaman

Cara Lionel Messi Balas Kritik

Perseteruan dengan Eric Abidal membuat Lionel Messi berada dalam sorotan tajam. Sebab, tidak biasanya pemain berusia 32 tahun tersebut secara terbuka melakukan konfrontasi. Messi mengkritik kinerja Abidal lewat media sosial Instagram.

Belakangan, Messi juga disebut mulai mempertimbangkan masa depannya di klub asal Catalan. Kontraknya bakal berakhir pada Juni 2021 dan sejauh ini belum ada pembicaraan kontrak baru. Sejumlah media menyebut dia punya peluang pindah.

Namun, ketika situasi negatif melanda, Lionel Messi dengan elegan memberi jawaban atas kelasnya. La Pulga membuat tiga assist dan membawa Barcelona menang dengan skor 2-3 atas Real Betis pada laga di Villamarin.

Kemenangan yang begitu penting bagi Barcelona dan Lionel Messi. Apalagi, dari sisi permainan, Barcelona mampu tampil cukup bagus. Lionel Messi lagi-lagi memberi bukti bawha dia adalah bintang utama di Barcelona.

2 dari 2 halaman

Pemain ke-10 yang Hattrick Assist

Lionel Messi bukan pemain pertama yang mencetak hattrick assits pada musim 2019/2020. Rekan satu timnya, Luis Suarez, sudah lebih dulu mencatat hattrick assist. Pemain asal Uruguay itu hattrick assist pada laga melawan Deportivo Alaves, 21 Desember 2019 lalu.

Lionel Messi menjadi pemain ke-10 yang musim ini mampu mencetak hattrick assist di kompetisi level atas Eropa. Berikut adalah catatan lengkapnya:

Sumber: Squawka

KOMENTAR