BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Camavinga Ungkap Alasan Memilih Real Madrid Ketimbang MU, Pokoknya Bukan Uang

09-09-2021 01:48 | Yaumil Azis

Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo
Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo

Bola.net - Eduardo Camavinga cukup laris di bursa transfer musim panas kemarin. Ada dua raksasa Eropa yang menginginkan jasanya di musim 2021/22, yakni Real Madrid dan Manchester United.

Pada akhirnya, Camavinga memilih pindah ke Real Madrid. Kepindahannya terealisasi usai klub berjuluk Los Merengues tersebut menebusnya dari Rennes dengan mahar sebesar 34,4 juta pounds.

Bukan harga yang mahal buat pemain dengan potensi besar seperti Camavinga. Real Madrid diuntungkan dalam proses negosiasi karena sang pemain telah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Rennes.

Dengan terealisasinya transfer ini, maka rumor yang seringkali mengaitkan dirinya dengan Manchester United resmi berakhir. Padahal ia digosipkan masuk dalam daftar prioritas the Red Devils menjelang penutupan bursa transfer.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Uang Bukan Alasannya

Camavinga sebenarnya punya peluang untuk bergabung dengan Manchester United. Di sana, ia bisa menjadi pemain penting untuk menggantikan Fred yang belakangan kerap dihajar kritik oleh berbagai kalangan karena performanya.

Sementara itu, di Real Madrid, pemain yang berposisi sebagai gelandang kerap kesulitan mendapatkan tempat di skuat inti. Pasalnya trio Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro terlalu sulit untuk digantikan.

Lantas, mengapa Camavinga memilih Real Madrid? Uang diduga sebagai faktor utamanya. Namun pemain berdarah Prancis tersebut menampik dugaan tersebut.

"Sejujurnya, faktor yang pertama bukanlah uang, ini adalah kesenangan untuk memenuhi impian yang saya miliki sejak masih kecil," ungkap Camavinga seperti yang dikutip dari Express Sport.

2 dari 2 halaman

Tidak Pikir Panjang

Saking berartinya, Camavinga sampai tidak berpikir panjang ketika tawaran dari Real Madrid tiba di hadapannya. Buatnya, bergabung dengan Los Merengues adalah sebuah prioritas yang harus dilaksanakan.

"Ketika saya tahu bahwa saya bisa bergabung dengan Real Madrid, saya tidak berpikir lagi. Faktor utama saya adalah rasa senang memenuhi impian bermain buat Real Madrid, bermain bersama pesepakbola yang akan mengajari saya banyak hal."

"Saya sangat senang, adalah sebuah mimpi buat saya sejak kecil untuk bermain buat Madrid, saya bakalan memberikan segalanya," pungkas Camavinga.

Camavinga berkesempatan untuk menjalani laga debutnya bersama Madrid pada Senin (13/9/2021) mendatang. Seperti yang diketahui, Madrid bakalan berhadapan dengan Celta Vigo dalam laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu.

(Express Sport)

KOMENTAR