BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Calon Presiden Barcelona Tak Minati Mikel Arteta, Ronald Koeman Aman?

02-03-2021 00:25 | Yaumil Azis

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Ronald Koeman sempat dipertanyakan setelah isu ketertarikan Barcelona dengan pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mencuat. Namun, menurut laporan terakhir, klub berjuluk Blaugrana itu tidak tertarik dengan Arteta.

Kemunculan kabar ketertarikan Barcelona terhadap Arteta terdengar cukup mengejutkan. Pasalnya, Arteta belum bisa menghadirkan prestasi yang membanggakan buat Arsenal sejauh ini.

Dalam beberapa kesempatan, Arteta kerap menghadirkan harapan bahwa Arsenal akan bangkit kembali. Namun sampai saat ini, mereka belum bisa beranjak dari peringkat ke-10 dalam klasemen sementara Premier League.

Yang terburuk, klub berjuluk the Gunners tersebut sempat melalui rentetan hasil buruk di ajang tersebut. Sehingga isu pendekatan yang dilakukan Barcelona terhadap Arteta jadi tidak terdengar masuk akal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arteta tak Masuk Daftar

Benar saja, Goal International baru-baru ini merilis sebuah kabar yang menampik isu tersebut. Disebutkan bahwa Arteta tidak masuk dalam daftar calon suksesor Koeman kalau Joan Laporta terpilih sebagai presiden berikutnya.

Pria yang juga pernah memimpin Barcelona selama tujuh tahun itu sempat menjamin masa depan Koeman. Ia siap memberinya waktu hingga kontraknya berakhir pada tahun 2022. Kalau semua berjalan mulus, ia juga bisa mendapatkan kontrak baru.

"Dia cerdas, mampu memahani situasi finansial klub. Dia mencintai para pemain namun, terlepas dari fakta bahwa dia menyukainya, juga tahu bahwa dia tak bisa membayar gajinya karena perbendaharaan klub sangat terpengaruh," ucap Laporta seperti yang dikutip dari Football Espana.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Koeman Aman?

Lebih lanjut, Goal International juga mengungkapkan bahwa masa depan Koeman belum tentu terjamin. Bisa jadi, mantan pelatih Timnas Belanda tersebut didepak jika Barcelona gagal mendapatkan trofi musim ini.

Sekarang Barcelona masih berpartisipasi di tiga kompetisi yang berbeda: La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Masalah utamanya, kans Lionel Messi dkk memenangkan salah satu dari ketiga kompetisi tersebut sangat kecil.

Di La Liga, Barcelona sedang menempati peringkat kedua dengan jarak lima poin dari pemuncak klasemen, Atletico Madrid. Mereka juga tengah tertinggal 0-2 dari Sevilla di babak semifinal Copa del Rey.

Paling parah di Liga Champions. Pada leg pertama babak 16 besar, mereka tumbang di tangan PSG dengan skor telak 1-4. Kemungkinan Barcelona membalikkan situasi di leg kedua nanti sangat kecil.

(Goal International)

KOMENTAR