BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Calderon Klaim Zidane Sebenarnya Ingin Pertahankan Ronaldo dan Depak Bale

22-07-2019 19:21 | Dimas Ardi Prasetya

Zinedine Zidane (c) AP Photo Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Eks Presiden Real Madrid Ramon Calderon mengklaim Zinedine Zidane sebenarnya sudah ingin melepas Gareth Bale dan mempertahankan Cristiano Ronaldo.

Sejak beberapa musim belakangan ini, Bale kerap dikaitkan dengan klub lain. Hal tersebut terjadi karena ia kesulitan menampilkan performa terbaiknya.

Ia pun disebut bisa balik ke Inggris. Ia sempat dikaitkan dengan Tottenham dan Manchester United. Namun yang terjadi malah Ronaldo hengkang ke Juventus dan Bale tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

Namun kini Bale nampaknya akan benar-benar segera hengkang dari Madrid. Sebab Zidane sudah menyatakan ia tak menyertakan Bale di laga pra musim karena akan segera berganti klub.

"Kami berharap ia segera pergi. Itu akan jadi yang terbaik bagi semua pihak," ucap pelatih asal Prancis tersebut.

Bale sendiri disebut mendapat tawaran menggiurkan dari China. Namun belum diketahui ke mana pemain asal Wales itu akan berlabuh setelah dari Madrid.

1 dari 2 halaman

Langkah Terbaik

Calderon menegaskan bahwa transfer musim panas adalah demi kepentingan terbaik kedua belah pihak. Ia menyebut perseteruan lama antara pemain dan manajer menciptakan situasi yang tidak dapat dipertahankan di belakang layar.

"Pasti tidak berkelanjutan. Untuk semua orang, untuk pemain, untuk pelatih dan klub," kata Calderon kepada Sky Sports.

"Zidane mengabaikannya ketika ia meninggalkan klub pada awal musim lalu - ia ingin mempertahankan Cristiano Ronaldo dan menjual Bale. Presiden tidak mengikuti saran itu, jadi Zidane meninggalkan klub," tuturnya.

"Ketika ia kembali dua bulan lalu ia dijanjikan Bale tidak akan ada lagi di masa depan. Mungkin komentarnya tidak terlalu tepat tetapi yang ia tunjukkan adalah ia muak dengan situasi dan hal terbaik untuk dilakukan adalah menemukan solusi," terangnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Tepat

Calderon kemudian ditanya apakah Madrid sudah menangani situasi itu dengan tepat. "Saya rasa tidak demikian," jawabnya.

"Ketika hal-hal ini terjadi, Anda harus bertindak cepat. Saya tahu satu tahun yang lalu kami menerima tawaran sekitar 100 juta euro dan kami tidak menerimanya karena presiden berpikir bahwa ia menjadi bintangnya, pemain yang ia rekrut, ia harusnya ada di sini dan mungkin manajer tidak tahu bagaimana memanfaatkan kualitasnya," ujarnya.

"Mungkin itu benar, tetapi ketika Anda memiliki pelatih yang mengatakan ia tidak ingin mempertahankan seorang pemain maka Anda harus mencari solusi," tandas Calderon.

KOMENTAR