BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Cabut Dari Chelsea, Cesar Azpilicueta Kian Dekat Merapat ke Barcelona?

07-12-2021 17:15 | Serafin Unus Pasi

Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta, pada laga melawan Brentford di pekan ke-8 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Cesar Azpilicueta, pada laga melawan Brentford di pekan ke-8 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea berpotensi besar kehilangan Cesar Azpilicueta di musim depan. Bek 32 tahun itu dilaporkan sudah semakin dekat untuk bergabung dengan Barcelona.

Azpilicueta merupakan salah satu pemain senior di skuat Chelsea. Ia sudah hampir satu dekade menjadi andalan di lini pertahanan The Blues.

Saat ini kapten Chelsea itu memasuki tahun terakhirnya bersama The Blues. Ia bisa cabut dari Stamford Bridge sebagai free agent di tahun 2022.

El Nacional mengklaim bahwa Azpilicueta semakin dekat dengan pintu keluar Stamford Bridge. Ia dikabarkan bakal gabung Barcelona di musim depan.

Simak situasi transfer Azpilicueta di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Idaman Xavi

Menurut laporan tersebut, Barcelona benar-benar serius ingin mendatangkan Azpilicueta. Xavi sendiri yang ingin sang bek bergabung dengan timnya.

Ia menilai Azpilicueta punya track record yang bagus sebagai seorang bek kanan. Ia juga bisa bermain dengan apik sebagai bek tengah.

Selain itu ia juga punya jiwa kepemimpinan yang bagus. Jadi ia menilai kedatangan bek Timnas Spanyol itu bakal memperkuat lini pertahanan Barcelona.

2 dari 4 halaman

Tempel Ketat

Menurut laporan tersebut, Barcelona belakangan ini intens menjalin komunikasi dengan Azpilicueta. Sang bek juga dilaporkan memberikan respon yang bagus.

Azpilicueta dikabarkan tertarik untuk bergabung dengan Barcelona. Karena ia cukup tertarik dengan proyek yang dikerjakan Xavi saat ini.

Selain itu Azpilicueta dikabarkan sudah rindu bermain di Spanyol setelah hampir 10 tahun merantau ke Inggris. Jadi ia mempertimbangkan serius untuk pulang ke kampung halamannya.

3 dari 4 halaman

Jadi Andalan

Musim ini, Azpilicueta masih jadi andalan di lini pertahanan Chelsea. Ia turun di 15 pertandingan bersama The Blues.

Kontribusinya bagi Chelsea juga cukup baik. Ia menyumbangkan tiga assist bagi tim asal London Barat itu musim ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

(El Nacional)

KOMENTAR