BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bursa Transfer: Barcelona Kantongi Rp1,9 Triliun dari Penjualan 5 Pemain

24-09-2020 10:54 | Asad Arifin

Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona telah melepas lima pemain dari tim utama pada musim panas 2020/2021 ini. Dari aktivitas transfer itu, klub asal Catalan telah mengantongi tidak kurang dari Rp1,9 triliun.

Pemain terbaru yang dijual Barcelona adalah Luis Suarez. Bomber berusia 33 tahun dilepas ke Atletico Madrid. Barcelona mendapatkan uang 6 juta euro dari transfer ini.

Luis Suarez pindah ke Barcelona lewat saga transfer yang berliku. Sebelum pindah ke Atletico, dia sempat menyepakati kontrak dengan Juventus. Namun, Luis Suarez sulit mendapat pasport Italia.

Di sisi lain, drama terjadi di kubu Barcelona. Sebagian direksi menolak keputusan klub melepas Luis Suarez ke klub rival. Namun, Luis Suarez pada akhirnya pindah. Dia keluar dari Camp Nou dengan meneteskan air mata.

1 dari 2 halaman

Aksi Jual Pemain Barcelona di Musim Panas

Luis Suarez menjadi satu dari lima pemain yang sudah dilepas Barcelona awal musim 2020/2021. Nama pertama yang dilepas Arthur Melo. Pemain asal Brasil ini dijual ke Juventus bahkan sebelum musim 2019/2020 berakhir.

Barcelona mendapatkan 72 juta euro dari kesepakatan ini. Akan tetapi, tidak semua dalam bentuk uang. Sebab, ada nama Miralem Pjanic yang masuk dalam kesepakatan. Pjanic dihargai 60 juta euro pada transfer ini.

Setelah itu, Barcelona melepas Ivan Rakitic ke Sevilla. Pemain asal Kroasia kembali ke klub lamanya dengan harga 1,5 juta euro. Ada beberapa klausul bonus yang menyertai transfer Rakitic ke Sevilla.

Barcelona kemudian melepas Arturo Vidal ke Inter Milan. Hanya saja, tidak ada uang kompensasi yang didapat. Pemain asal Chile dilepas dengan status bebas transfer, hanya ada bonus 1 juta euro jika meraih prestasi tertentu.

2 dari 2 halaman

Barcelona Kantongi Rp1,9 Triliun

Barcelona juga melepas Nelson Semedo. Pemain asal Portugal dijual ke Wolves dengan harga 30 juta euro. Keputusan ini cukup mengejutkan karena Barcelona sempat disebut tidak akan melepas Nelson Semedo musim ini.

Berikut adalah pemain yang sudah dilepas Barcelona di musim panas 2020/2021:

  • Arthur Melo - 72 juta euro
  • Ivan Rakitic - 1.5 juta euro
  • Arturo Vidal - 0
  • Nelson Semedo - 30 juta euro
  • Luis Suarez - 6 juta euro

Dari lima pemain di atas, Barcelona sudah mengantongi 109,5 jua euro atau sekitar Rp1,9 triliun. Menarik untuk melihat manuver Barcelona dalam perburuan pemain baru, terutama setelah melepas Nelson Semedo dan Luis Suarez.

Sumber: Marca

KOMENTAR