Bukan Milan Atau El Real Era Ronaldo, Madrid 2022/23 Adalah Skuat Terbaik yang Pernah Dimiliki Ancelotti

Dimas Ardi Prasetya | 23 Oktober 2022, 19:40
Bukan Milan Atau El Real Era Ronaldo, Madrid 2022/23 Adalah Skuat Terbaik yang Pernah Dimiliki Ancelotti
Ekspresi manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti saat laga El Clasico pada pekan ke-9 Liga Spanyol 2022/2023, Minggu (16/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Carlo Ancelotti menyebut skuat Real Madrid musim 2022/2023 ini adalah skuat terbaik yang pernah ia miliki di sepanjang kariernya sebagai pelatih.

Ancelotti adalah pelatih papan atas yang pernah berkelana di banyak klub top Eropa. Sebut saja Juventus, AC Milan, Bayern Munchen, hingga Chelsea.

Ia juga pernah membuat keputusan mengejutkan dengan menerima pinangan Everton. Kini ia kembali ke pelukan Real Madrid.

Ini adalah kedua kalinya ia menangani tim tersebut. Ancelotti sebelumnya melatih tim tersebut pada tahun 2013 sampai 2015, saat klub tersebut masih diperkuat Cristiano Ronaldo.

1 dari 4 halaman

Skuat Terbaik Ancelotti

Ancelotti pernah sukses di Real Madrid di era Cristiano Ronaldo. Ia juga sangat sukses ketika menangani AC Milan.

Meski punya kenangan mendalam, namun keduanya bukanlah skuat favorit Ancelotti. Ia mengaku skuat Madrid 2022/2023 yang sekarang dilatihnya inilah yang jadi skuat terbaik yang pernah dimilikinya.

"Ini adalah tim yang menyenangkan untuk dilatih karena mereka semua sangat menghormati keputusan yang saya buat dan tidak menimbulkan masalah apa pun. Ini adalah salah satu skuat terbaik, jika bukan yang terbaik, yang pernah saya miliki," seru Ancelotti seperti dilansir Goal.

2 dari 4 halaman

Tim yang Sehat

Real Madrid baru saja berduel lawan Sevilla. Mereka menang dengan skor 3-1.

Usai laga Carlo Ancelotti mengatakan ia senang laga itu bisa dimenangkan berkat bantuan para pemain pengganti. Ia pun menyebut timnya sekarang menunjukkan tanda-tanda sebagai tim yang sehat.

"Kepercayaan diri kami sempat terguncang saat mereka [Sevilla] menyamakan kedudukan. Namun para pemain pengganti kami memberikan energi dan juga kepercayaan diri, dan itu terlihat saat kami mencetak gol kedua, Asensio dan Vini membuat sejumlah umpan yang bagus dan itulah mengapa kami memenangkan laga ini," katanya pada laman resmi Real Madrid.

"Kami memiliki pemain pengganti yang fenomenal dan mereka memiliki sikap yang luar biasa. Ketika pemain-pemain pengganti mampu membuat perbedaan, maka itu pertanda bahwa tim anda sehat," puji Ancelotti.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Real Madrid

Jadwal Pertandingan Real Madrid berikutnya:

Pertandingan: RB Leipzig vs Real Madrid

Stadion: Red Bull Arena

Hari: Rabu, 26 Oktober 2022

Kickoff: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR