BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Main, Lionel Messi Catatkan 500 Kemenangan Bersama Barcelona

31-01-2020 03:53 | Ari Prayoga

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan 5-0 yang diraih Barcelona dalam laga babak 16 besar Copa del Rey 2019-20 melawan Leganes, Jumat (31/1/2020) dini hari WIB menjadi hasil yang istimewa bagi Lionel Messi.

Messi menjadi bintang kemenangan Barca dengan memborong dua gol dan satu assist, sedangkan tiga gol lainnya masing-masing diciptakan Antoine Griezmann, Clement Lenglet, dan Arthur.

Berkat kemenangan ini, Barcelona berhak melaju ke babak perempat final yang akan dihelat pada awal Februari 2020 mendatang.

1 dari 2 halaman

Rekor Istimewa Messi

Kemenangan ini membuat Messi menjadi pemain pertama di kancah sepak bola Spanyol yang mencatatkan 500 kemenangan. Hebatnya, ia melakukannya bersama satu klub saja.

Messi membutuhkan 720 pertandingan untuk membukukan 500 kemenangan bersama Barca. Dari 710 laga tersebut, pemain 32 tahun itu sukses mencetak 622 gol.

Di urutan kedua dan ketiga dalam daftar pemain dengan kemenangan terbanyak bersama Barca, ada Xavi dengan 476 kemenangan dan Andres Iniesta dengan 459 kemenangan.

2 dari 2 halaman

Aksi Impresif Messi

Dalam laga kontra Leganes, Messi membuka aksinya dengan melepas sepak pojok yang sukses dituntaskan Lenglet dengan sundulan untuk membobol gawang tim tamu.

Memasuki babak kedua, giliran Messi sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan terobosan di sisi kanan, La Pulga melakukan penetrasi sebelum melepas tembakan yang sempat mengenai pemain lawan sebelum menjadi gol.

Messi melengkapi penampilan istimewanya dengan mencetak gol kedua pada menit-menit akhir, sekaligus memastikan kemenangan 5-0 Barca.

Sumber: FC Barcelona

KOMENTAR