BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan ke MU, Gareth Bale Hanya Akan Tuju China Jika Tinggalkan Real Madrid

18-11-2019 01:58 | Ari Prayoga

Gareth Bale (c) AP Photo Gareth Bale (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale dikabarkan hanya punya pilihan untuk hengkang ke China jika ia memang berniat pergi dari Santiago Bernabeu.

Hubungan Bale dengan Real Madrid dan sang pelatih Zinedine Zidane sejak sesi pramusim memang memburuk. Klub sempat berniat untuk melepasnya.

Bahkan, pemain internasional Wales itu sempat hampir pindah ke Chinese Super League. Namun pada akhirnya Bale bertahan di Real Madrid.

1 dari 2 halaman

China Jadi Satu-Satunya Tujuan

Setelah sempat mendapat peran vital di skuad Real Madrid pada awal musim ini, Bale belakangan tak masuk dalam skuad. Zidane beralasan bahwa pemain 30 tahun itu masih menjalani pemulihan cedera.

Namun Bale ternyata bisa bermain kala memperkuat Wales dalam laga kontra Azerbaijan, Sabtu (16/11/2019) kemarin. Hal ini jelas memunculkan spekulasi mengenai hubungan Bale dan Zidane.

Bale kabarnya sudah berencana untuk hengkang dari Real Madrid. Namun ia juga menyadari bahwa kepindahan pada jendela transfer Januari besok akan sulit terjadi.

Bale pun siap pergi dari Madrid pada musim panas tahun depan. Namun Bale tampaknya hanya akan bisa pindah ke China meski Manchester United kabarnya juga tergiur memboyong sang pemain.

Dilansir AS, China menjadi tujuan yang memungkinkan bagi Bale karena permintaan gaji yang tinggi serta riwayat cedera Bale yang cukup buruk.

2 dari 2 halaman

Bale Blak-Blakan

Baru-baru ini Bale mengakui bahwa ia lebih nyaman berada di skuad Wales ketimbang Real Madrid, salah satunya karena faktor bahasa.

"Saya jelas lebih senang bermain untuk Wales. Saya sudah bersama para pemain senior sejak kami masih di tim U-17. Rasanya seperti bermain dengan teman-teman di taman pada hari Minggu. Rasanya normal," ujar Bale.

"Bersama Wales, saya berbicara bahasa saya dan merasa lebih nyaman. Namun itu tak mengubah apa yang saya lakukan di lapangan. Saya selalu memberikan 100 persen di lapangan mana pun saya bermain, itulah yang selalu saya berusaha keras untuk melakukannya," tukasnya.

Sumber: AS

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter