BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan ke Inter, Barca Akan Lepas Rafinha ke Real Betis

21-08-2018 17:47 | Asad Arifin

Rafinha Bersama Pemain Barcelona Lainnya Merayakan Gol (c) AP Rafinha Bersama Pemain Barcelona Lainnya Merayakan Gol (c) AP

Bola.net

Bola.net - Upaya gelandang Rafinha Alcantara untuk keluar dari Barcelona selangkah lagi bakal menemui kenyataan. Tapi, dia tidak akan bergabung dengan Inter Milan. Sebab, Barca akan melepasnya ke Real Betis.

Rafinha merupakan salah satu pemain yang dididik oleh akademi La Masia, milik Barca. Sejak tahun 2014, dia menembus tim utama Barca. Tapi, dia sulit mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Pada musim 2018/19, Rafinha bermain apik di sesi pramusim. Namanya pun sempat disebut bakal jadi salah satu andalan di lini tengah. Tapi, pelatih Ernesto Valverde rupanya tidak menaruh rasa percaya pada pemain berusia 25 tahun.

Rafinha memutuskan untuk meminta agar Barca melepasnya. Beberapa waktu lalu, namanya dikaitkan dengan Inter Milan. Tapi, kini perpindahan Rafinha mengarah ke Betis.

1 dari 3 halaman

Gagal ke Inter Milan

Rafinha (c) AFP Rafinha (c) AFP

Dikutip dari Marca, Rafinha makin serius untuk pindah ke Betis. Pemain asal Brasil tersebut sudah menjalani negosiasi di mana, Rafinha diwakili oleh agen sekaligus ayahnya yakni Mazinho.

Kabarnya, Barca sudah sepakat melepas Rafinha ke Betis dengan status pinjaman selama satu musim penuh. Namun, ada beberapa klausul yang belum disepakati.

Kepastian tersebut sekaligus menutup peluang kembalinya Rafinha ke Inter Milan, klub yang dibelanya musim lalu. Kabarnya, Inter lebih fokus pada ambisi membeli Luka Modric dari pada transfer Rafinha.

2 dari 3 halaman

Catatan Apik Musim Lalu

Rafinha (c) AFP Rafinha (c) AFP
Rafinha memang tidak banyak mendapatkan kepercayaan bermain di Barca. Dia kalah bersaing. Tapi, dia mampu membuktikan kualitasnya di Inter pada paruh kedua musim 2017/18 lalu. Rafinha tampil pada 17 laga Serie A dan sukses mencetak dua gol dan tiga assist.
3 dari 3 halaman

Video Asian Games 2018

Line up Timnas Indonesia u-23 saat lawan Hong Kong. (c) Antara/Inasgoc Line up Timnas Indonesia u-23 saat lawan Hong Kong. (c) Antara/Inasgoc

(mar/asa)

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR