BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bukan Hanya Lionel Messi, Antoine Griezmann Senyumnya Juga Mulai Merekah

12-01-2021 08:20 | Asad Arifin

Selebrasi bintang Barcelona, Antoine Griezmann usai membobol gawang Osasuna, Minggu (29/11/2020) (c) AP Photo Selebrasi bintang Barcelona, Antoine Griezmann usai membobol gawang Osasuna, Minggu (29/11/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona menunjukkan performa yang apik. Situasi positif terus terpancar dari tim. Bukan hanya Lionel Messi, Antoine Griezmann pun mulai memperlihatkan senyum lebarnya.

Sejak kalah dari Juventus pada awal Desember lalu, Barcelona tak pernah kalah lagi sampai saat ini. Klub asal Catalan itu telah melalui delapan laga beruntun tanpa kekalahan.

Barcelona menang pada enam laga dan hanya imbang dua laga.

Performa apik ini membuat tim racikan Ronald Koeman terus memperbaiki posisi di klasemen. Kini, Barcelona berada di posisi ketiga dengan 34 poin. Hanya tertinggal tiga poin dari Real Madrid di atasnya.

1 dari 2 halaman

Senyum yang Merekah

Lionel Messi menjadi kunci di balik performa apik Barcelona. Dia telah mencetak empat gol dari tiga laga Barcelona sepanjang 2021. La Pulga pun menunjukkan senyumnya ketiga berada di atas lapangan.

Namun, bukan hanya Messi yang kini senyumnya merekah. Antoine Griezmann pun mulai menampakkan raut wajah yang ceria. Performa pemain asal Prancis itu sangat bagus.

Ketika Barcelona menang 4-0 atas Granada (10/1/2021), Antoine Griezmann muncul sebagai bintang. Penyerang 29 tahun mencetak dua gol dan satu assist. Performa yang sangat solid dari eks pemain Atletico Madrid.

Griezmann dalam momentum yang bagus. Dia bermain penuh pada dua laga terakhir Barcelna. Griezmann pun mencetak dua gol dan dua assist. Kini, hanya konsistensi yang dinanti fans Barcelona dari Griezmann.

2 dari 2 halaman

Berkat Perubahan Ronald Koeman

Membaiknya performa Barcelona, seperti yang diulas Marca, tak lepas dari perubahan yang dibuat Ronald Koeman. Sang pelatih tak lagi memaksakan formasi 4-2-3-1 dan mengembalikan formasi 4-3-3 yang sudah menjadi identitas Barcelona.

Koeman pun memainkan Griezmann di posisi penyerang tengah, bukan winger kiri. Griezmann kini lebih leluasa. Dia juga mendapat dukungan dari Ousmane Dembele, Messi, dan Pedri di lini serang.

Trio Messi, Griezmann, dan Dembele di lini depan Barcelona bisa bergerak sangat cair. Mereka saling mengisi kontak penalti dan bergantian turun mencari bola. Di dukung dengan kecerdikan Pedri, maka komposisi ini menjadi sangat menjanjikan.

Sumber: Marca

KOMENTAR