BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Braithwaite Patok Target Untuk Jadi Top Skor La Liga Bersama Barcelona

27-04-2020 22:29 | Dimas Ardi Prasetya

Martin Braithwaite (c) AP Photo
Martin Braithwaite (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang anyar Barcelona Martin Braithwaite mematok target untuk menjadi salah satu top skor La Liga selagi bermain bersama Blaugrana.

Penyerang asal Denmark ini pernah bermain di Prancis dan Inggris, selain di La Liga. Setelah mengawali karir profesionalnya bersama Esbjerg, ia pernah memperkuat Toulouse, Middlesbrough, Bordeaux, dan Leganes, sebelum memperkuat Blaugrana.

Namun kinerjanya sebagai striker tidak terlalu menonjol. Performa terbaiknya sendiri muncul saat ia masih bermaindi Toulouse.

Saat itu dari tahun 2013 hingga 2017, ia bermain sebanyak 149 kali. Ia hanya bisa mengemas 40 gol dan 15 assist.

Sementara itu bersama Leganes, ia sempat bermain 48 kali di semua ajang kompetisi. Ia hanya bisa mempersembahkan 13 gol dan delapan assist.

1 dari 2 halaman

Target Braithwaite

Catatan golnya sebelumnya memang kurang impresif. Namun demikian ia sekarang merasa optimis bisa mencetak lebih banyak gol.

Sebab ia kini punya banyak rekan kelas dunia, seperti Lionel Messi. Ia pun mematok target untuk bisa menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di La Liga selama bermain bersama Barca.

“Saya harus menjadi starter di tim dan pencetak gol,” kata Braithwaite kepada DR, via Goal International.

“Ketika Anda bermain untuk Barcelona, Anda mendapatkan begitu banyak peluang, jadi tidak ada keraguan bahwa saya melihat diri saya mencetak banyak gol dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di tim dan di liga. Untuk itulah saya di sini," koarnya.

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Namun Martin Braithwaithe menegaskan bahwa target itu jelas tidak mudah untuk diraih. Ia paham bahwa ia harus berlatih dengan ekstra keras.

“Saya harus bekerja keras dan percaya pada diri sendiri. Saya telah melihat sejauh ini dalam karir saya bahwa ketika Anda melakukan banyak pekerjaan di dalamnya, Anda selalu dihargai untuk itu," ujarnya.

“Sekarang saya bekerja lebih keras dari sebelumnya, jadi saya akan mendapat hadiah besar," sambung Braithwaite.

“Sekarang ada jeda, dan saya melihatnya sebagai keuntungan. Saya tahu tidak ada orang yang melatih dan bekerja seperti saya. Ketika saya kembali, saya akan siap secara fisik dan mental," koarnya.

Martin Braithwaite baru bermain sebanyak tiga kali bagi Barcelona sejauh ini. Ia masuk sebagai pemain pengganti lawan Eibar dan Real Madrid dan jadi starter lawan Real Sociedad.

(goal international)

KOMENTAR