BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bos Barcelona Sendiri Tidak Terlalu Yakin Timnya Bisa Terus Menang, Kok Begitu?

19-06-2020 07:00 | Richard Andreas

Pelatih Barcelona Quique Setien. (c) AP Photo Pelatih Barcelona Quique Setien. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona masih harus menghadapi sembilan pertandingan sisa di La Liga musim ini. Sebagai pemuncak klasemen sementara, Barca bakal jadi juara jika berhasil memenangi semua pertandingan tersebut.

Kendati demikian, bos Barca, Quique Setien, tidak terlalu yakin timnya bisa memenangi semua pertandingan sisa tersebut. Dia tahu memetik sembilan kemenangan beruntun tidaklah mudah.

Jadwal pertandingan Barca memang tidak bisa dibilang mudah. Mereka masih harus menghadapi Sevilla, Athletic Bilbao, dan Atletico Madrid. Tiga tim ini bisa jadi batu sandungan jika Barca tidak tampil sempurna.

Setien memahami ancaman tersebut. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Misi Raih 27 Poin

Mengutip Marca, memetik sembilan kemenangan beruntun tidaklah mudah, bahkan untuk tim sekuat Barca. Setien tahu timnya sudah tampil cukup baik pada dua pertandingan terakhir, tapi bukan berarti mereka bisa tampil sempurna sampai akhir musim nanti.

"Saya kira itu tidak mungkin, meski tim saya mampu melakukannya," ungkap Setien ketika ditanya apakah timnya bisa meraup total 27 poin yang tersedia.

"Faktanya adalah kami telah memenangi dua pertandingan setelah musim dilanjutkan kembali, dengan enam gol dan tanpa kebobolan."

"Itu bagus dan lebih baik dari tim-tim lain, tapi tetaplah sulit meraih semua poin yang tersedia. Sulit, tapi mungkin," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Asa di Liga Champions

Selain fokus menuntaskan La Liga, Barca juga masih menyimpan mimpi menjuarai Liga Champions musim ini. UEFA baru saja mengumumkan bakal mengubah format perempat final jadi satu leg dan bakal dimainkan di tempat netral pada Agustus nanti.

"Saya kira perubahan itu lebih buruk, tapi untuk semua tim, tidak hanha untuk Barcelona. Dengan dua leg, Anda bisa memperbaiki kesalahan," sambung Setien.

"Tapi inilah keputusan UEFA dan kami harus menyesuaikan diri. Ada banyak situasi baru, ini hanya salah satunya," tutupnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR