BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bonus Rp11 Miliar Bisa Dikantongi Pemain Real Madrid, Begini Syarat dan Skenarionya

25-05-2020 14:43 | Asad Arifin

Skuad Real Madrid merayakan gol kemenangan atas Barcelona di Santiago Bernabeu. (c) AP Photo Skuad Real Madrid merayakan gol kemenangan atas Barcelona di Santiago Bernabeu. (c) AP Photo

Bola.net - Setiap pemain Real Madrid punya kans mendapat bonus Rp11 miliar akhir musim 2019/2020. Tetapi, mereka harus membawa Los Blancos menjadi juara La Liga dan Liga Champions terlebih dahulu.

Real Madrid, seperti halnya klub sepak bola lainnya, mengalami kesulitan finansial akibat pandemi virus corona. Bahkan, Real Madrid harus melakukan pemotongan gaji kepada para pemainnya.

Sesuai dengan kesepakatan yang diambil para pemain, Zinedine Zidane, dan Direktur Umum Jose Angel Sanchez, gaji pemain Real Madrid dipotong 10 persen. Andai musim 2019/2020 tak berlanjut, gaji dipotong 20 persen.

Pekan ini, Pedro Sanchez, Perdana Menteri Spanyol, mengumumkan bahwa La Liga bisa dimulai pada 8 Juni mendatang. Artinya, kemungkinan gaji pemain Real Madrid dipotong 20 persen tidak terjadi. Klub juga telah mulai berlatih.

1 dari 2 halaman

Klausul Bonus Real Madrid

Real Madrid melakukan negosiasi ulang dengan pemain soal gaji hingga mencapai dua skema potongan yang disepakati. Namun, dikutip dari Marca, tidak ada negosiasi soal pemotongan gaji andai menjadi juara.

Andai mampu menjadi juara La Liga dan Liga Champions, setiap pemain Real Madrid akan mengantongi bonus sebenar 1,5 juta euro. Bonus ini kemudian akan dipotong pajak yang jumlahnya sangat besar yakni 52 persen.

Setelah pajak, satu pemain Real Madrid bisa mengantongi bonus 720 ribu euro [sekitar Rp11 miliar]. Rinciannya, bonus 300 ribu euro untuk gelar juara La Liga dan 420 ribu euro andai menjadi juara Liga Champions.

Bonus tersebut berlaku untuk semua pemain di tim utama. Nah, klausul bonus ini diyakini memberikan motivasi tambahan bagi para pemain Real Madrid. Apalagi, biasanya ada bonus tambahan yang diberikan pihak sponsor untuk para pemain.

2 dari 2 halaman

Peluang Juara Real Madrid

Real Madrid punya peluang besar untuk menjadi juara La Liga musim 2019/2020. Pasukan Zinedine Zidane kini bersaing ketat dengan Barcelona untuk menjadi juara. Mereka hanya berjarak dua poin saja di klasemen.

Barcelona sementara memimpin dengan 58 poin, sedangkan Real Madrid di posisi kedua dengan 56 poin. Masih ada banyak pertandingan yang bisa membuat Real Madrid menggusur posisi Barcelona di puncak klasemen.

Di Liga Champions, Real Madrid ada di situasi cukup rumit. Real Madrid kalah 1-2 dari Manchester City pada leg pertama babak 16 Besar. Leg kedua bakal digelar di Stadion Etihad dan Real Madrid harus menang dengan selisih dua gol.

Sumber: Marca

KOMENTAR