BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bongkar dan Pasang Pertahanan Barcelona: Siapa Dibeli, Siapa Dilepas?

14-05-2020 08:18 | Asad Arifin

Skuat Barcelona rayakan gol Antoine Griezmann ke gawang Ibiza. (c) Miguel Ruiz/FCB Skuat Barcelona rayakan gol Antoine Griezmann ke gawang Ibiza. (c) Miguel Ruiz/FCB

Bola.net - Lini pertahanan menyisakan catatan sangat penting bagi Barcelona pada musim 2019/2020. Barisan pertahanan klub asal Catalan tersebut sangat keropos dan butuh perubahan secara signifikan.

Sebagai catatan, dari 27 laga yang sudah dimainkan Barcelona di La Liga musim 2019/2020, Barcelona sudah kebobolan 31 gol. Jumlah tersebut masuk kategori sangat banyak jika dibanding tim papan atas lain.

Sebagai perbandingan, Real Madrid baru kebobolan 19 gol saja. Los Blancos menjadi klub dengan lini pertahanan paling solid di La Liga. Lalu, Getafe, yang berada di posisi kelima klasemen, baru kebobolan 25 gol.

Catatan di atas menjadi bukti bahwa Barcelona butuh perubahan di lini pertahanan. Beberapa pemain layak dilepas karena kinerjanya tidak maksimal. Sebagai gantinya, harus ada pemain baru yang dibeli.

1 dari 2 halaman

Siapa yang Dilepas?

Satu nama yang hampir pasti dilepas adalah Samuel Umtiti. Bek berusia 26 tahun tersebut tidak menunjukkan performa yang bagus. Selain itu, mantan pemain Lyon juga berulang kali mengalami cedera dan tidak bisa bermain.

Clement Lenglet sejatinya tampil cukup bagus. Namun, pemain 24 tahun belum menunjukkan performa yang konsisten. Lenglet kesulitan untuk mengimbangi permainan Gerard Pique yang masih menjadi pilihan utama.

Nelson Semedo juga masuk dalam daftar jual Barcelona. Pemain asal Portugal sejatinya tampil bagus di posisi bek kanan pada era Quique Setien. Namun, dia kurang agresif dan tidak cocok dengan gaya bermain klub.

2 dari 2 halaman

Siapa yang Dibeli?

Dikutip dari Mundo Deportivo, pihak Barcelona tengah membidik sejumlah bek tengah kelas dunia. Dua nama yang masuk dalam daftar belanja adalah Matthijs de Ligt dari Juventus dan Milan Skriniar yang membela Inter Milan.

Matthijs de Ligt sebenarnya hendak dibeli Barcelona awal musim 2019/2020 ini, satu paket dengan Frenkie de Jong. Namun, bek timnas Belanda tersebut memilih pindah ke Juventus.

Sementara itu, sebagai pengganti Nelson Semedo, Barcelona diklaim mendekati bek kanan Manchester City, Joao Cancelo. Karater agresif pemain asal Italia tersebut diyakini bakal sangat cocok dengan Barcelona.

Sumber: Mundo Deportivo

KOMENTAR