BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bocoran dari Emery: Bukan Liverpool, Mbappe Serius Berpikir untuk Gabung Madrid

21-10-2020 01:23 | Dimas Ardi Prasetya

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Bola.net - Eks pelatih PSG Unai Emery mengungkapkan bahwa Kylian Mbappe bersemangat untuk gabung Real Madrid ketimbang Liverpool.

Mbappe adalah salah satu properti sepak bola paling laris diburu dalam beberapa tahun belakangan ini. Peminatnya pun masih ada meski ia sudah pindah dari AS Monaco ke PSG.

Namun pada akhirnya Mbappe kerap dikaitkan dengan dua klub saja. Mereka adalah Liverpool dan Madrid.

Mbappe kerap memberikan sinyal siap gabung salah satu di antara kedua klub tersebut. Ia mengaku kagum pada Liverpool sementara di Madrid ada sosok idolanya yakni Zinedine Zidane.

1 dari 2 halaman

Mbappe Semangat Gabung Madrid

Namun kini Liverpool bisa saja gigit jari. Sebab Kylian Mbappe ternyata lebih condong untuk gabung Real Madrid.

Hal ini terungkap dari pengakuan Unai Emery. Ia adalah mantan pelatih PSG dari tahun 2016 hingga 2018 kemarin.

“Ketika saya di Paris, Mbappe serius memikirkan untuk pergi ke Real Madrid karena ia sangat menyukai mereka. Ia sangat bersemangat bermain untuk Madrid," bebernya pada Radio Marca.

"Saya tidak ingin ia pergi dan saya berbicara dengannya dan ayahnya untuk meyakinkan dirinya bahwa ia harus bertahan, meninggalkan PSG tidaklah mudah," ucap Emery.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Pahit Emery

Usai menangani PSG, Unai Emery kemudian merapat ke Arsenal. Namun baik di Inggris maupun di Prancis, ia mendapat pengalaman yang pahit.

Namun demikian Emery tak terlalu memikirkannya. Ia memetik pelajaran positif dari masa-masa tersebut dan kini akan berusaha bekerja lebih baik dengan Villarreal.

“Pengalaman saya di luar negeri selalu memberi saya hal-hal yang sangat positif, tetapi dengan kembali ke rumah memungkinkan Anda untuk mengontrol segalanya. Di Spanyol saya tidak memiliki kendala bahasa," akunya.

“Saya tidak terlalu menyadari apa yang dikatakan tentang saya. Saya berusaha untuk tidak terpengaruh sehingga tidak mempengaruhi saya saat mengambil keputusan," tandasnya.

Kylian Mbappe saat ini masih terikat kontrak dengan PSG hingga tahun 2022 saja. Dengan kontrak yang akan segera berakhir, perburuan Mbappe musim panas mendatang tampaknya akan menciptakan saga yang seru.

(Radio Marca)

KOMENTAR