BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bocor! Ini Alasah Vinicius Junior Tolak Barcelona Demi Real Madrid

26-11-2021 09:42 | Richard Andreas

Selebrasi penyerang Real Madrid, Vinicius Junior setelah mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk di lanjutan Liga Champions 2021. (c) AP Photo
Selebrasi penyerang Real Madrid, Vinicius Junior setelah mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk di lanjutan Liga Champions 2021. (c) AP Photo

Bola.net - Vinicius Junior terus membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Real Madrid beruntung memiliki pemain berbakat asal Brasil tersebut.

Musim ini, di bawah Carlo Ancelotti, Vinicius perlahan-lahan mencapai level baru dalam permainannya. Dia terus mencetak gol dan membuat assist untuk membantu El Real.

Sebab itu, Vinicius diyakini akan jadi salah satu pemain yang membentuk masa depan Madrid. Dia bakal menjadi salah satu superstar Los Blancos di masa mendatang.

Menariknya, karier Vinicius bisa berbeda jauh andai dia memilih bergabung dengan Barcelona, klub yang mendekatinya terlebih dahulu.

1 dari 2 halaman

Madrid meyakinkan

Agen Vinicius, Federico Pena, bicara cukup panjang soal awal karier klienanya. Ternyata Pena berperan penting dalam menentukan pilihan Vinicius.

Tahun 2017, Vinicius sudah mencapai kesepakatan verbal untuk bergabung dengan Barcelona. Namun, Madrid datang dan Pena meyakinkan Vinicius untuk menerima tawaran Los Blancos.

"Kami mendapatkan komisi lebih besar [bergabung dengan Madrid] dan dia [Vinicius] tidak akan berada di bawah bayang-bayang Neymar, yang saat itu sedang berada di bawah bayang-bayang Messi," ujar Pena di Sport.

"Dengan Vinicius di Madrid, kami akan punya kesempatan mendominasi dua klub terbesar di dunia."

2 dari 2 halaman

Tidak beda jauh

Lagi pula, bagi Pena, tidak ada bedanya membela Madrid atau Barcelona. Vinicius adalah pemain muda asal Brasil yang punya potensi luar biasa, memilih salah satu dari dua klub itu bukan pilihan sulit.

"Kota Barcelona lebih baik dari Madrid? Ya, jauh, tapi pemain tidak bisa melakukan apa pun. Mereka hanya bisa bepergian dari rumah ke klub," sambung Pena.

"Kesempatan bagi dia untuk memberikan dampak yang lebih cepat dan memecahkan rekor lebih nyata dan konkret di Madrid."

"Bisakah dia jadi pemain yang lebih besar di Barcelona daripada di Madrid? Mungkin, tapi perbedaannya kecil," tandasnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR