BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Blueprint Real Madrid Musim Depan: Tanpa Zinedine Zidane dan Galactico Baru

17-05-2021 13:59 | Asad Arifin

Pemain Real Madrid melakukan protes pada wasit di laga melawan Sevilla (c) AP Photo Pemain Real Madrid melakukan protes pada wasit di laga melawan Sevilla (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid masih punya misi yang belum tuntas pada musim 2020/2021. Namun, rencana untuk musim 2021/2022 sudah disiapkan oleh sang presiden, Florentino Perez.

Real Madrid masih punya peluang juara La Liga musim 2020/2021. Madrid harus menang pada laga terakhir, dan berharap Atletico Madrid gagal mendapatkan poin penuh. Jika itu terjadi, Madrid akan juara.

Juara La Liga bisa mejadi hadiah akhir musim yang indah, usai gagal di Copa del Rey dan Liga Champions. Namun, juara La Liga tidak akan menghentikan rencana Perez untuk membangun ulang Real Madrid musim depan.

Apa saja rencana Perez? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Bertemu dengan Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Zinedine Zidane punya keinginan untuk pergi dari Real Madrid akhir musim ini. Walau dia masih punya kontrak hingga Juni 2022, Zidane merasa sudah tidak cocok lagi dan Madrid butuh suasa baru tanpanya.

Perez menyadari keinginan Zidane untuk pergi. Namun, Perez dan Zidane tetap akan berjumpa untuk mengutarakan keinginan masing-masing. Perez sudah siap dengan opsi yang ada jika memang Zidane harus pindah.

Massimilano Allegri dan Joachim Loew jadi kandidat pengganti Zidane. Namun, para direksi dan fans akan lebih senang jika Raul Gonzalez yang kini melatih tim Castilla dipercaya untuk 'naik kelas'.

2 dari 5 halaman

Masa Depan Ramos dan Varane

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Zidane bukan satu-satunya hal penting yang harus diselesaikan Perez dalam waktu dekat. Perez juga harus memastikan masa depan Sergio Ramos dan Raphael Varane, duet tangguh Madrid satu dekade terakhir.

Ramos hanya punya 45 hari ke depan sebelum kontraknya di Madrid akan habis. Perez nampaknya tidak akan keberatan melepas Ramos. Sebab, dia sudah punya David Alba yang menunggu diumumkan secara resmi.

Lalu, Varane juga harus mendapat perhatian. Varane tidak bersedia meneken kontrak baru. Dia bisa pergi dengan status bebas transfer musim depan. Madrid mungkin akan melepas Varane musim panas nanti.

3 dari 5 halaman

Hadiah untuk Sang Loyalis

Aksi Lucas Vazquez di laga Real Madrid vs Real Sociedad, La Liga 2020/21. (c) twitter.com/realmadriden Aksi Lucas Vazquez di laga Real Madrid vs Real Sociedad, La Liga 2020/21. (c) twitter.com/realmadriden

Berbeda dengan Ramos dan Varane, Perez akan memberi kontrak baru pada Lucas Vazquez. Pemain ini sangat loyal pada klub. Dia telah menolak banyak tawaran, bahkan dengan nilai lebih besar, demi bertahan di Madrid.

Vazquez dinilai sangat penting bagi Madrid, baik secara teknis maupun untuk memimpin ruang ganti Madrid.

Berbeda dengan Vazquez, dua pemain senior lainnya akan dilepas yakni Marcelo dan Isco. Keduanya tidak lagi bermain secara reguler dalam dua musim terakhir. Mereka bisa pindah ke klub lain.

4 dari 5 halaman

Tentang Gareth Bale dan Eden Hazard

Bintang Real Madrid, Eden Hazard. (c) AP Photo Bintang Real Madrid, Eden Hazard. (c) AP Photo

Kepergian Zinedine Zidane bisa membuka pintu kepulangan Gareth Bale ke Real Madrid. Apalagi, pihak Tottenham diyakini tidak ingin membeli Bale secara permanen karena gajinya yang tinggi.

Bale menunjukkan performa yang cukup baik di Tottenham, walau masih bermasalah dengan kebugaran. Bale masih ada dalam rencana Perez musim depan.

Menjual Eden Hazard tidak masuk dalam rencana Perez. Namun, jika ada tawaran yang menarik, Perez siap duduk dan membicarakan transfer Hazard. Sang winger bisa pindah, walau klub tidak terlalu ingin melepasnya.

5 dari 5 halaman

Galactico Baru

Ekspresi Kylian Mbappe setelah membobol gawang Barcelona, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB di leg I babak 16 besar Liga Champions. (c) AP Photo Ekspresi Kylian Mbappe setelah membobol gawang Barcelona, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB di leg I babak 16 besar Liga Champions. (c) AP Photo

Real Madrid jelas butuh bintang baru musim depan. Keberdaan Vinicius Junior, Rodrygo, dan Marco Asensio masih belum cukup. Perez pun memiliki rencana untuk mendatangkan 'Galactico' baru musim depan.

Sejauh ini, ada dua opsi yang mungkin diambil Perez yakni antara membeli Kylian Mbappe atau Erling Haaland.

Transfer Mbappe diyakini bakal lebih masuk akal. Mimpi Mbappe adalah bermain di Real Madrid, seperti Cristiano Ronaldo. Mbappe juga telah menolak tawaran kontrak baru dari PSG. Hanya saja, ada faktor ekonomi yang bakal jadi penentu.

Sumber: Marca

KOMENTAR