BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Blak-Blakan Luis Suarez Soal Ronald Koeman: Merasa Diperlakukan Bak Bocah 15 Tahun

01-10-2021 08:51 | Aga Deta

Aksi Luis Suarez ketika Atletico Madrid bertemu Getafe di La Liga 2021-2022. (c) AP Photo
Aksi Luis Suarez ketika Atletico Madrid bertemu Getafe di La Liga 2021-2022. (c) AP Photo

Bola.net - Luis Suarez membongkar perlakuan buruk mantan pelatihnya Ronald Koeman di Barcelona sebelum pindah ke Atletico Madrid. Menurutnya, Koeman tidak memperlakukan dirinya dengan baik.

Suarez membela Barcelona selama enam tahun. Dia berhasil mencetak 198 gol dan 109 assist ari 283 penampilan di semua kompetisi.

Namun, Suarez tersingkir dari Barcelona setelah kedatangan Ronald Koeman. Striker Uruguay tersebut didepak pada musim panas tahun lalu meski kontraknya tinggal tersisa setahun lagi.

Tak dibutuhkan Barcelona, Suarez pun pindah ke Atletico Madrid. Mantan pemain Liverpool tersebut berhasil mengantarkan Los Rojiblancos meraih gelar La Liga pada musim lalu.

1 dari 3 halaman

Perlakuan Koeman

Pada akhir pekan ini, Atletico akan menghadapi Barcelona dalam ajang La Liga. Suarez pun menceritakan perlakuan Koeman kepada dirinya sebelum hengkang dari Camp Nou.

"Ronald Koeman memperlakukan saya dengan penghinaan, seolah-olah saya masih berusia 15 tahun," kata Luis Suarez kepada SPORT.

"Dan (mantan presiden klub, Josep Maria) Bartomeu membocorkan bahwa saya adalah sosok yang buruk di ruang ganti."

2 dari 3 halaman

Xavi Latih Barcelona?

Suarez juga berbicara tentang situasi Barcelona saat ini di klub. Xavi Hernandez saat ini muncul sebagai kandidat kuat untuk menggantikan Koeman di Barcelona.

“Saya merekomendasikan Xavi untuk menunggu. Ini bukan waktu yang ideal untuk pergi ke klub," lanjutnya.

"Dia pintar dan dia harus menunggu sebentar. Ada pemain yang pernah bermain dengannya dan akan sulit untuk membuat keputusan tentang mereka.

“Yang pasti, saya melihat Xavi akan menjadi pelatih di Camp Nou. Dia akan menjadi pelatih yang hebat, sama seperti saat dia menjadi pemain."

3 dari 3 halaman

Kepergian Messi

Terakhir, Suarez juga berbicara tentang kepergian Lionel Mess ke PSG. Menurutnya, La Pulga ingin mengakhiri kariernya di Barcelona.

"Sebelum pergi, Messi mengatakan kepada saya bahwa dia ingin mengakhiri kariernya di Barcelona, ​​​​di mana dia bahagia di sana," pungkasnya.

Sumber: Barcauniversal

KOMENTAR