BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bisa Dicoba! Dani Carvajal Ungkap Kunci Sukses Jadi Pesepak Bola Hebat

31-07-2021 11:47 | Aga Deta

Dani Carvajal tampil sebagai penentu kemenangan Real Madrid melawan Deportivo Alaves, Sabtu (30/11/2019) malam di Estadio de Mendizorroza. (c) AP Photo
Dani Carvajal tampil sebagai penentu kemenangan Real Madrid melawan Deportivo Alaves, Sabtu (30/11/2019) malam di Estadio de Mendizorroza. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Real Madrid Dani Carvajal mengungkapkan rahasia suksesnya di olahraga sepak bola. Menurut sang bek, salah satunya adalah kerja keras.

Carvajal datang melalui akademi Real Madrid. Dia sempat dijual ke klub Bundesliga Bayer Leverkusen pada Juli 2012.

Namun, Carvajal kembali pada tahun berikutnya dan sejak itu dia menjadi pemain reguler Los Blancos. Sejauh ini Carvajal telah membantu Madrid mengamankan banyak trofi.

Carvajal berhasil memenangkan La Liga sebanyak dua kali bersama Madrid. Dia juga mengangkat trofi Liga Champions pada empat kesempatan.

1 dari 2 halaman

Kunci Sukses

Carvajal bisa dibilang mempunyai karier yang cukup lama bersama Real Madrid. Dia pun mengungkapkan rahasianya.

"Melalui kerja keras, pengorbanan, nilai, bakat, dan usaha, Anda bisa mencapai tim utama," kata Carvajal di situs resmi klub.

"Kemudian Anda harus memanfaatkan setiap momen dan melakukan setiap tugas di setiap sesi latihan seolah-olah itu adalah yang terakhir agar bisa bertahan di sini.

"Pada akhirnya, Anda harus hidup di saat ini, tidak meninggalkan apa pun di dalam diri Anda dan dengan melakukan itu, kesuksesan datang dan kemampuan untuk berada di sini selama bertahun-tahun yang akan datang."

2 dari 2 halaman

Ritual Carvajal

Hampir setiap pesepak bola memiliki ritual tertentu sebelum menjalani pertandingan. Begitu pula dengan Carvajal.

“Saya suka melangkah ke lapangan dengan kaki kanan saya terlebih dahulu," lanjutnya.

"Saya biasanya berdoa di toilet kedua dari kiri sebelum pertandingan dan saya mengenakan kaus kaki kanan saya terlebih dahulu. Itu hal-hal sederhana yang saya lakukan tanpa berpikir sekarang."

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR