BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bintang-bintang yang Siap Bersinar di El Clasico: Dari Ansu Fati Hingga Memphis Depay

22-10-2021 15:03 | Yaumil Azis

Karim Benzema, striker Prancis (c) AP Photo
Karim Benzema, striker Prancis (c) AP Photo

Bola.net - Duel sengit antara dua klub bersejarah Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, akan tersaji pada Minggu (24/10/2021) nanti. Laga ini selalu dinanti fans sepak bola karena sering menyajikan pertarungan sengit dan penuh drama.

Ini adalah duel pertama dari kedua tim di pentas La Liga musim 2021/22. Mengingat pertandingan akan digelar di Camp Nou, maka Barcelona akan menyandang status sebagai tuan rumah.

Dulu, pertandingan ini menyajikan duel antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sayang kedua pemain sudah tidak lagi membela Barcelona dan Real Madrid. Namun itu sama sekali tidak mengurangi keseruan dari El Clasico.

Bakalan ada bintang yang bersinar melebihi pemain lainnya. Empat pemain ini diprediksi menjadi salah satunya. Siapa saja mereka?

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Ansu Fati

Pemain Barcelona Ansu Fati. (c) AP Photo
Pemain Barcelona Ansu Fati. (c) AP Photo

Setelah pulih dari cedera, Ansu Fati siap kembali menunjukkan performa impresifnya untuk menjadi andalan lini serang Barça. Jebolan akademi La Masia tersebut mengemban tanggung jawab besar setelah mewarisi nomor punggung 10 dari Lionel Messi.

Selain itu, Ansu juga telah menjadi pemain termuda yang mencetak gol di pertandingan El Clasico. Musim ini, ia baru bermain di tiga pertandingan, namun sudah mencetak dua gol, termasuk gol kemenangan melawan Valencia CF, akhir pekan lalu.

2 dari 4 halaman

Memphis Depay

Selebrasi Memphis Depay usai mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, La Liga 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi Memphis Depay usai mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

El Clásico musim ini juga akan menampilkan bintang yang baru dalam diri Memphis Depay. Penyerang Barça asal Belanda tersebut berhasil bermain impresif di LaLiga Santander sejauh ini, dan memperlihatkan keterampilannya dalam menggocek bola, membuka ruang, dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Memphis sejauh ini berhasil mencetak empat gol dan mencatatkan dua asis di delapan pertandingan – sebuah catatan luar biasa bagi seorang pemain yang baru menjalani musim perdananya di sepak bola Spanyol.

El Clásico akhir pekan ini akan menjadi yang pertama bagi dirinya, dan semua mata bakalan tertuju kepadanya untuk merusak lini belakang Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Vinicius Junior

Selebrasi penyerang Real Madrid, Vinicius Junior setelah mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk di lanjutan Liga Champions 2021. (c) AP Photo
Selebrasi penyerang Real Madrid, Vinicius Junior setelah mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk di lanjutan Liga Champions 2021. (c) AP Photo

Kerap mengobrak-abrik dari sisi sayap dengan kecepatannya, jelas aksi Vinicius Junior akan sangat dinantikan oleh barisan fans setia Real Madrid. Pemain berumur 21 tahun ini sedang berada dalam performa terbaiknya usai mencetak dua gol ke gawang Shakhtar beberapa hari yang lalu.

Kendati usianya masih belia, Vini Jr kerap dipercaya untuk mengisi lini depan Real Madrid dalam laga-laga penting tak terkecuali El Clasico. Dia adalah pemain yang wajib untuk diwaspadai lini belakang Barcelona.

4 dari 4 halaman

Karim Benzema

Ekspresi kekecewaan Karim Benzema, striker Real Madrid (c) AP Photo
Ekspresi kekecewaan Karim Benzema, striker Real Madrid (c) AP Photo

Karim Benzema menjadi fokus utama serangan Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Pria asal Prancis itu mungkin tidak bisa memproduksi gol sebanyak Cristiano Ronaldo, tapi dia cukup untuk menjadi tumpuan Los Merengues.

Keran gol Benzema mengalir deras sejak Ronaldo memilih pergi dari Santiago Bernabeu pada tahun 2018 lalu. Pada musim ini sendiri, ia berhasil membukukan 11 gol dari 11 laga di semua kompetisi termasuk saat melawan Shakhtar baru-baru ini.

(BCW Indonesia)

KOMENTAR