Bikin Lionel Messi Marah Besar, Begini Pernyataan Eric Abidal yang Salahkan Pemain

Asad Arifin | 5 Februari 2020, 09:27
Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo
Bintang Barcelona, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, membuat pernyataan terbuka yang menyerang Eric Abidal. Lionel Messi merasa disudutkan dengan pernyataan sang direktur olahraga terkait pemecatan Ernesto Valverde.

Barcelona memecat Valverde pada awal Januari 2020 lalu. Pelatih berusia 56 tahun tersebut dipecat usai gagal di Supercopa de Espana. Sebagai ganti Valverde, Barcelona menunjuk Quique Setien.

Namun, situasi tidak selesai sampai di situ. Pemecatan Valverde membuat suasana di ruang ganti memanas. Muncul kabar beberapa pemain berada di balik pemecatan Valverde dengan cara bermain di bawah performa.

Lantas, Eric Abidal dalam sebuah wawancara, mengatakan bahwa pemain Barcelona tidak menjalankan taktik dengan benar. Hal tersebut yang memicu kemarahan Lionel Messi baru-baru ini.

1 dari 2 halaman

Isi Wawancara Eric Abidal

Pasca pemecatan Ernesto Valverde, Eric Abidal melakukan wawancara dengan Sport. Di situ, mantan pemain Barcelona mengkritisi kinerja para pemain. Dia melihat ada yang janggal dari performa tim di atas lapangan pada akhir 2019 lalu.

"Saya menyaksikan pertandingan dan tidak melihat hasilnya," buka Eric Abidal pada Sports.

"Saya melihat bagaimana laga itu dimainkan, taktik dan kerja para pemain tidak maksimal. Saya melihat detai itu. Banyak pemain yang tidak puas atau tidak bekerja keras dan ada masalah komunikasi internal," sambung Eric Abidal.

Eric Abidal menambahkan, hubungan antara pemain dengan pelatih [ketika itu masa Valverde] bagus. Tidak ada masalah yang diendusnya. Sebagai mantan pemain, dia mengklaim situasi masih berjalan dengan normal.

"Saya lalu memberi tahu klub apa yang saya pikirkan dan mereka harus membuat keputusan. Ini keputusan klub, tetapi kita menyadari ada masalah di internal. Bukan keputusan yang mudah," katanya.

"Kami mulai memikirkan keputusan ini [memecat Valverde] setelah El Clasico pada 18 Desember," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Kemarahan Lionel Messi

Eric Abidal (c) AFP

Eric Abidal (c) AFP

Beberapa media Spanyol memang menuding ada kubu yang tidak suka dengan kehadiran Valverde sebagai pelatih. Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Eric Abidal. Lionel Messi, yang punya pengaruh besar di ruang ganti, menjadi tersangka.

Lionel Messi sangat kecewa dengan opini yang menyalahkan dirinya di balik pemecatan Valverde dan performa labil Barcelona. Lionel Messi menilai departemen olahraga [Eric Abidal] juga punya tanggung jawab.

"Saya sejujurnya tidak suka melakukan hal seperti ini tetapi semua orang harus bertanggung jawab atas pekerjaannya dan bertanggung jawab atas keputusan mereka," tulis Messi di media sosial Instageam miliknya.

"Saat semuanya tidak berjalan dengan baik di lapangan, para pemain adalah yang paling pertama terlihat. Mereka yang ada di departemen olahraga klub seharusnya juga bertanggung jawab atas tindakan dan keputusannya," lanjutnya.

"Terakhir, saya pikir kalau anda berbicara soal pemain, anda seharusnya menyebut nama. Jika tidak, anda mengotori semua nama dan mendorong hal yang sebenarnya tidak benar," tutup Messi.

Sumber: Sport/Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR