Bikin Barcelona Pusing! Samuel Umtiti Lagi-lagi Menolak Pindah dari Camp Nou

Yaumil Azis | 5 Januari 2022, 13:26
Samuel Umtiti beraksi pada duel Sevilla vs Barcelona, Copa del Rey 2020/21. (c) AP Photo
Samuel Umtiti beraksi pada duel Sevilla vs Barcelona, Copa del Rey 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Sudah cukup lama Barcelona berusaha mendepak Samuel Umtiti dari Camp Nou. Namun pemain asal Prancis tersebut masih belum tertarik dengan klub lain.


Umtiti sempat menjadi andalan Barcelona di lini pertahanan pada dua musim pertamanya. Sialnya, cedera parah menjegal dan membuatnya kesulitan mendapatkan kesempatan tampil.

Berhubung kontribusinya tidak signifikan, bukan sesuatu yang mengherankan kalau klub memutuskan untuk melepasnya. Apalagi Barcelona sudah punya bek lain seperti Gerard Pique, Ronald Araujo, Eric Garcia hingga Clement Lenglet.

Namun sampai saat ini, Umtiti belum juga beranjak dari Camp Nou. Beberapa klub dikabarkan tertarik menggunakan jasanya dan mencoba membawanya pergi pada musim panas tahun 2021 lalu, tapi Umtiti terus-terusan menolak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Lima Proposal, Semua Ditolak

Bursa transfer musim dingin telah resmi dibuka. Barcelona kembali berusaha agar Umtiti bergabung dengan klub lain. Sejauh ini, upaya mereka masih menemui jalan buntu.

Bukannya Umtiti tidak menarik di mata klub-klub lain. Laporan dari Sport mengklaim kalau sedikitnya ada lima klub yang ingin menggunakan jasa Umtiti di sisa musim ini, seperti Fenerbahce dan Newcastle United.

Namun Umtiti menolak semua tawaran yang mampir ke hadapannya. Ia masih bersikukuh ingin merebut tempat di starting XI Barcelona dan tidak memiliki niatan untuk bergabung dengan klub lain.

2 dari 2 halaman

Bikin Barcelona Pusing

Tentu, situasi ini bakal membuat Barcelona pusing. Umtiti adalah salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub dan Barcelona harus melepasnya agar bisa leluasa mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari ini.

Mereka masih terganggu oleh regulasi salary cap yang dibuat La Liga. Kalau beban gaji masih melebihi batasan yang ditentukan, maka mereka tidak bisa mendaftarkan pemain barunya untuk berpartisipasi di ajang La Liga.

Barcelona telah mendatangkan Ferran Torres dari Manchester City seharga 55 juta euro namun belum bisa mendaftarkannya hingga sekarang. Mereka juga dikabarkan sedang berupaya membajak Alvaro Morata dari Juventus dan Atletico Madrid.

(Sport via Sports Mole)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR