BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bicara dengan Laporta, Guardiola Sarankan Pelatih Baru Barcelona?

23-09-2021 07:20 | Richard Andreas

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo

Bola.net - Situasi sulit Ronald Koeman di Barcelona berkembang tidak menentu. Teranyar, kasus ini menyeret nama si mantan pelatih, Josep Guardiola. Kabarnya, Pep sudah bicara dengan Joan Laporta.

Koeman tengah menghadapi tekanan besar akibat rentetan hasil buruk awal musim ini. Dia gagal membantu tim memberikan permainan terbaik di lapangan.

Sepekan terakhir berjalan buruk bagi Barca. Mereka kalah 0-3 dari Bayern Munchen dan harus berjuang untuk mengamankan hasil imbang 1-1 dengan Granada.

Hasil-hasil minor tersebut semakin menyulitkan posisi Koeman yang sudah tidak aman sejak musim lalu. Lantas, apa hubungannya dengan Guardiola?

1 dari 2 halaman

Terancam pecat

Menurut Express, saat ini posisi Koeman tidak benar-benar aman. Dia harus memberikan hasil apik di lapangan jika mau bertahan di Barcelona.

Hasil negatif ini kian mempersulit posisi Koeman yang sudah berkonflik dengan sang presiden, Joan Laporta, sejak musim lalu. Kala itu, Laporta sempat mempertimbangkan mencari pelatih baru untuk menggantikan Koeman.

Alhasil, saat ini posisi Koeman semakin tidak aman. Dia terancam dipecat jika tidak memberikan hasil apik di lapangan. Masalahnya, skuad Barca musim ini tidak sebaik musim-musim sebelumnya.

2 dari 2 halaman

Saran Guardiola

Keputusan memecat Koeman sangat berisiko bagi Barcelona, tidak bisa diambil begitu saja. Meski begitu, kabarnya Laporta sudah mempertimbangkan beberapa nama yang menarik.

Menurut El Nacional, baru-baru ini Laporta mendapatkan saran dari Guardiola. Pelatih Manchester City itu menyarankan Erik Ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam.

Ten Hag diyakini memegang filosofi sepak bola yang mirip dengan Barcelona. Dia mengutamakan umpan-umpan pendek dan penguasaan bola.

Meski begitu, sejauh ini belum ada langkah apa pun dari Barca. Laporta masih menunggu pembuktian Koeman dalam beberapa pekan ke depan.

Sumber: Express, El Nacional

KOMENTAR