Bertahan atau Pergi dari Barcelona, Sergio Busquets Putuskan Setelah Piala Dunia 2022

Serafin Unus Pasi | 30 November 2022, 19:05
Bertahan atau Pergi dari Barcelona, Sergio Busquets Putuskan Setelah Piala Dunia 2022
Duel antara gelandang Jerman, Ilkay Gundogan dengan gelandang Spanyol, Sergio Busquets pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2022, Kamis (28/11/2022) WIB. (c) AP Photo/Ricardo Mazalan

Bola.net - Sergio Busquets akhirnya buka suara terkait spekulasi masa depan di Barcelona. Ia menyebut bahwa ia akan mengambil keputusan terkait masa depannya di awal tahun 2023 nanti.

Busquets sudah lebih dari satu dekade memperkuat Barcelona. Jebolan La Masia itu telah menunjukkan performa yang impresif di lini tengah Las Azulgrana.

Saat ini kontrak Busquets di Barcelona sudah menipis. Ia bisa pergi dari Camp Nou dengan status free agent di musim panas nanti.

Barcelona dilaporkan ingin memperpanjang kontrak sang pemain. Namun di sisi lain sudah banyak klub yang mengantri untuk mendapatkan jasa pemain 34 tahun itu.

Simak komentar Busquets terkait masa depannya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Belum Dipikirkan

Kepada El Larguero, Busquets membeberkan bahwa ia masih belum memikirkan apakah ia akan bertahan atau pergi dari Barcelona.

Ia menyebut bahwa untuk saat ini ia hanya fokus sepenuhnya untuk Piala Dunia sehingga ia enggan memikirkan yang lain.

"Untuk saat ini saya belum memutuskan apapun. Sejak musim panas kemarin saya sudah bilang bahwa saya belum mengambil keputusan karena saya ingin fokus di Piala Dunia," buka sang gelandang.

2 dari 4 halaman

Putuskan di Awal Tahun

Busquets menyebut ia masih butuh waktu untuk menentukan masa depannya. Namun ia menyebut bahwa di awal tahun 2023 nanti ia akan mengumumkan apakah ia akan bertahan atau pergi dari Barcelona.

"Ini tahun terakhir saya di Barcelona, jadi saya tahu banyak rumor beredar mengenai masa depan saya. Namun sikap saya masih sama, yaitu saya belum menandatangani kesepakatan apapun dengan siapapun," sambung Busquets.

"Kita lihat apa yang akan terjadi nanti. Namun saya rasa sekitar Februari 2023 nanti saya sudah punya gambaran yang jelas terkait masa depan saya," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Jadi Andalan

Di Piala Dunia 2022 ini, Busquets masih menjadi andalan Luis Enrique.

Ia menjadi starter di semua pertandingan La Furia Roja, di mana ia menemani gelandang-gelandang muda berbakat Spanyol seperti Gavi dan Pedri.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR