BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bersiaplah Lawan-Lawan Real Madrid, Zidane Kini Punya Trio HBA di Lini Depan

30-10-2020 09:56 | Asad Arifin

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane menatap laga-laga ke depan dengan lebih tenang. Sebab, setelah terus mengganti komposisi lini depan, kini pelatih Real Madrid itu siap untuk memainkan trio andalannya bersamaan.

Real Madrid kehilangan beberapa pemain pada awal musim 2020/2021 ini. Kondisi itu membuat Zinedine Zidane harus memutar otak untuk bisa mendapatkan komposisi ideal, khususnya di lini depan.

Secara umum, Zidane hampir selalu memakai formasi 4-3-3. Ada banyak kombinasi yang sudah dicoba pemain asal Prancis itu di lini depan, tetapi tidak semua berjalan bagus.

Zidane pernah memainkan trio Rodrygo, Luka Jovic, dan Marco Asensio di laga melawan Shakhtar. Hasilnya, Real Madrid kalah dengan skor 2-3 dan Zidane harus menarik keluar dua dari tiga pemain depannya.

1 dari 2 halaman

Trio HBA Siap Teror Lawan

Real Madrid tengah berada dalam momentum yang bagus pasca menang atas Barcelona. Situasi makin bagus, terutama di lini depan, menyusul pulihnya Eden Hazard yang mengalami dua cedera pada awal musim 2020/2021 ini.

Eden Hazard sudah bermain saat Madrid bermain imbang 2-2 melawan Gladbach di Liga Champions. Pemain 29 tahun itu tampil sebagai pengganti. Kondisinya kini sudah 100 persen dan siap untuk beraksi.

Jurnalis Marca, Miguel Angel Lana, menyebut kembalinya Eden Hazard bakal membuat Zidane punya kekuatan penuh di lini depan. Kini, sang pelatih bisa memainkan trio HBA [Hazard, Benzema, dan Asensio] di ini depan.

Eden Hazard di kiri, Karim Benzema sebagai nomor 9, dan Marco Asensio di kanan.

"Harapannya adalah bahwa trio lini depan Hazard-Benzema-Asensio akan membawa Los Blancos kembali ke hari-hari kejayaan mereka dari tiga kemenangan Liga Champions berturut-turut di bawah pelatih Prancis," tulis Lana.

2 dari 2 halaman

Duo Brasil Minggir Dulu

Trio HBA diyakini bakal menjadi pilihan mulai akhir pekan ini, saat Real Madrid menjamu Huesca di pekan ke-8 La Liga 2020/2021. Mereka dalam kondisi yang siap tampil, terutama Eden Hazard yang sudah menjalani comeback saat lawan Gladbach.

Di sisi lain, kembalinya Trio HBA juga akan memakan korban. Duo pemain Brasil, Vinicius Junior dan Rodrygo, kini bakal lebih sering duduk di bangku cadangan. Apalagi, mereka belum mampu tampil konsisten sejauh ini.

Rodrygo pada beberapa laga mampu tampil bagus, tetapi lebih sering tampil di bawah ekspektasi. Sedangkan, "Dua laga terakhir Vinicius menimbulkan banyak keraguan. Bahkan, terlalu banyak," tulis Lana.

Sumber: Marca

KOMENTAR