BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bersiap Tinggalkan Barca, Begini Rencana Sergio Busquets

23-04-2019 12:19 | Asad Arifin

Sergio Busquets (c) AFP Sergio Busquets (c) AFP

Bola.net - Gelandang Sergio Busquets memastikan bahwa dia tidak akan menghabiskan semua karirnya untuk bermain di Barcelona. Sergio Busquets juga punya rencana pindah dan menjajal petualangan lain di luar klub asal Catalan tersebut.

Sergio Busquets selama ini memang sangat identik dengan Barcelona. Bukan hal yang mengherankan lagi sebenarnya. Sebab, dia cukup lama bermain di Barca. Sergio Busquets bergabung dengan tim junior Barca sejak tahun 2005 silam.

Pada tahun 2007, Sergio Busquets mulai promosi ke tim utama. Dan, musim 2008/09 jadi momen dimana Busquets mulai jadi pemain sentral di lini tengah Barca. Perannya di posisi gelandang tidak lagi tergantikan pemain lain.

Klub mana yang akan dibela oleh Busquets saat memutuskan pindah dari Barcelona? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Bersiap Pindah

Sergio Busquets termasuk pemain yang sangat setia dengan Barcelona. Tapi, dia bukan satu-satunya. Ada banyak nama lain. Jika mengacu pada skuat musim 2018/19, ada nama seperti Lionel Messi, Sergio Roberto hingga Gerard Pique yang juga setia di Barca.

Busquets kini sudah berusia 30 tahun, dia masih jadi pilihan utama di lini tengah. Busquets masih berada pada level kompetitif sepak bola Eropa. Tapi, dia juga sudah siap andai tidak lagi dibutuhkan Barcelona.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak akan jadi pemain Barcelona selama 20 tahun dengan peran yang pemain reguler," ucap Busquets kepada Sports Illustrated.

"Momen ketika saya akan merasakan bahwa ambisi saya memudar atau bahwa saya tidak lagi merasa prima secara fisik, saya akan menepi dan meninggalkan perasaan istimewa dan apa yang selama ini saya berikan pada klub," imbuh Busquets.

2 dari 2 halaman

Pindah ke Amerika

Sejumlah pemain Barcelona memilih untuk hijrah dari Eropa saat memutuskan pindah di akhir karirnya. Xavi memilih pindah ke Qatar. Lalu, ada Andres Iniesta yang melanjutkan karirnya di Jepang. Bagaimana dengan Busquets?

"Anda tidak bisa memprediksi masa depan, tapi saya adalah penggemar Amerika Serikat dan sepak bola di saya terus berkembang. Gaya kompetisi di MLS [Major League Soccer] dan format play off sangat berbeda dengan yang biasa kami lakukan di sini."

"Bagi saya, itu akan sangat menarik," tegas Busquets.

Barcelona sendiri juga sudah mulai menyiapkan rencana masa depan jika memang Busquets ingin pindah. Sudah ada nama Frenkie de Jong yang diplot sebagai penerus Busquets. Gelandang asal Belanda itu akan bergabung pada musim panas mendatang.

Tradisi Menpora Pria Berkumis Terhenti

KOMENTAR