BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bermimpi Latih Real Madrid, Mauricio Pochettino Juga Tak Tutup Pintu untuk Barcelona

18-09-2020 15:30 | Ari Prayoga

Mauricio Pochettino (c) AP Photo Mauricio Pochettino (c) AP Photo

Bola.net - Mauricio Pochettino mengungkapkannya impiannya untuk bisa menjadi pelatih Real Madrid. Di sisi lain, eks manajer Tottenham itu juga tak menutup pintu untuk Barcelona.

Hingga saat ini Pochettino masih menganggur usai dipecat dari kursi manajer Tottenham pada pertengahan musim lalu. Pria Argentina itu pun sempat dikaitkan dengan beberapa klub.

Ketika Barcelona bakal memecat Quique Setien pada Agustus kemarin, nama Pochettino erat dikaitkan dengan Barcelona. Namun, klub Catalan itu akhirnya lebih memilih Ronald Koeman.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Pochettino

Pochettino mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah mendapat tawaran untuk melatih Barcelona. Namun, jika pun ada tawaran, ia bakal menolaknya karena adanya Josep Maria Bartomeu di kursi presiden.

"Mereka tak memberi saya tawaran untuk melatih Barca. Saya tak melihat diri saya dengan Bartomeu. Saya pernah makan dengan Ramos Planes [direktur teknik] karena kami sudah berteman selama bertahun-tahun, sejak 2009 ketika ia bergabung dengan Espanyol," ungkap Pochettino kepada Marca.

Meski demikian, Pochettino juga menegaskan bahwa dirinya tak menutup pintu untuk menangani Barca, tak seperti ucapannya dulu yang menyebut dirinya tak bakal membesut Barca karena ia sangat cinta dengan sang rival, Espanyol.

"Kalau begitu saya ironis. Itu merupakan konferensi pers pertama saya di Tottenham dan mereka bertanya tentang rumor Barca. Lalu saya menjawabnya dengan ironi saya dan saya berbicara terlalu jauh," tutur Pochettino.

"Ucapan saya terdengar sangat menyenangkan bagi penggemar radikal Espanyol tetapi saya tak ingin berbicara untuk penggemar radikal itu. Bukan pula saya harus menjustifikasi pernyataan apa pun karena tak seorang pun bisa mempertanyakan rasa cinta saya terhadap Espanyol," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Impian Pochettino

Selain Barcelona, Pochettino juga sempat dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa lainnya, mulai dari PSG, Juventus, Inter Milan, hingga Real Madrid.

"Tak satu pun dari PSG, Juventus, dan Inter Milan yang melayangkan tawaran pada saya [pada musim panas ini]. Saya mendapat panggilan dari Benfica dan Monaco. Saya tak perlu berbohong," ungkap Pochettino.

"Saya tak tahu apakah saya akan melatih Madrid, tetapi tentu saja itu merupakan impian saya. Jika bukan yang terbaik, mereka adalah salah satu klub terbaik di dunia. Saya tak berbeda, semua orang mempunyainya dalam daftar impian mereka," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR