BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bermain atau Tidak di Final Supercopa de Espana, Lionel Messi?

17-01-2021 14:42 | Asad Arifin

Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak bisa memberi keputusan akhir soal bermain atau tidak Lionel Messi di final Supercopa de Espana. Koeman menyerahkan keputusan akhir pada Lionel Messi.

Lionel Messi mengalami cedera lutut di laga melawan Granada. Cedera ini membuat pemain 33 tahun tersebut harus absen di laga melawan Real Sociedad, tengah pekan lalu.

Setelah laga melawan Sociedad, Messi absen pada dua sesi latihan reguler Barcelona. Messi kemudian muncul di sesi latihan hari Sabtu (16/1/2021), latihan terakhir Barcelona sebelum laga final.

1 dari 2 halaman

Bermain atau Tidak, Messi?

Final Supercopa de Espana akan digelar pada Senin (18/1/20) dini hari WIB. Barcelona akan berjumpa Athletic Bilbao. Bilbao lolos ke final usai menang 2-1 atas Real Madrid pada babak semifinal.

Walau sudah berlatih, Ronald Koeman belum memastikan apakah Messi bisa bermain pada laga di Stadion Olimpico de Sevilla tersebut.

Jika keputusan ada di tangan Koeman, maka dia ingin Messi bermain. Sebab, Koeman merasa Barcelona punya peluang menang lebih besar jika Messi berada di atas lapangan.

"Jika Anda punya pemain terbaik, Anda punya peluang lebih besar untuk menang, dan terlebih lagi jika Anda memiliki pemain terbaik di dunia," ucap Koeman dikutip dari Marca.

"Tim ini lebih kuat dengan Lionel Messi di dalamnya, berkat kreativitas dan efisiensinya - sesuatu yang terkadang kami tidak punya. Tapi jika dia tidak ada di sana, [pemain] lain akan bermain dan kami akan memainkan permainan kami seperti biasa," katanya.

2 dari 2 halaman

Ambil Resiko?

Bagi Barcelona, kehadiran Lionel Messi sangat penting. Secara teknis, Messi adalah pencetak gol terbanyak Barcelona musim ini. Messi juga yang menjadi sumber kreativitas klub asal Catalan itu.

Namun, Koeman tidak akan mengambil resiko dengan cedera Messi. "Dia harus 100 persen. Ini bukan pertandingan terakhir musim ini, meski keputusan ada di tangannya," tegas Koeman.

Sumber: Marca

KOMENTAR