BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Berkat Pemain Ini, Real Madrid Bisa Kantongi 4 Juta Euro Sembari 'Rebahan'

23-09-2020 05:04 | Yaumil Azis

Diego Llorente (c) AFP Diego Llorente (c) AFP

Bola.net - Ternyata, ada untungnya juga Real Madrid melepas Diego Llorente ke Real Sociedad pada tahun 2017 lalu. Sekarang mereka bisa mendapatkan keuntungan sebesar empat juta euro sembari rebahan alias tanpa berusaha keras.

Llorente, berusia 27 tahun saat ini, menembus skuat inti Real Madrid pada tahun 2013. Sayangnya ia tidak pernah mampu mencatatkan torehan yang signifikan, di mana dirinya hanya dimainkan sebanyak dua kali pada pentas La Liga.

Sebagian besar waktunya dihabiskan sebagai pemain pinajaman bersama Rayo Vallecano dan Malaga. Pada akhirnya, Llorente meninggalkan Santiago Bernabeu secara permanen untuk bergabung dengan Real Sociedad.

Sociedad menebusnya dengan harga enam juta euro pada saat itu. Namun, dalam kesepakatannya, terdapat klausul yang mengatakan bahwa Real Madrid berhak mendapatkan presentase dari hasil penjualannya di masa mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dapat Persenan dari Penjualan Llorente

Tiga tahun berselang, Sociedad nampaknya akan melepas Diego Llorente. Pemain yang berposisi sebagai bek sentral tersebut sedang diminati oleh klub promosi Premier League, Leeds United.

Kabarnya, Sociedad telah sepakat melepas Llorente ke Leeds United seharga 20 juta euro. Kalau transfer tersebut benar-benar terjadi, maka Madrid berhak mendapatkan persenan sebesar 20 persen alias empat juta euro.

Jika ditotal, maka Real Madrid bisa mendapatkan keuntungan sebesar 10 juta euro dari Diego Llorente. Angka ini terhitung cukup besar mengingat Llorente tidak memberikan dampak yang besar terhadap klub asuhan Zinedine Zidane tersebut.

2 dari 2 halaman

Berharga Buat Real Madrid

Memang, angka empat juta euro terhitung kecil buat Real Madrid yang kerap bertransaksi dengan harga tinggi. Namun di era pandemi Covid-19, empat juta euro bisa terasa seperti oase di gurun pasir buat mereka.

Seperti yang diketahui, juara bertahan La Liga tersebut sedang berhemat ketat. Mereka belum mendatangkan nama-nama beken di dunia sepakbola sebagaimana yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan menurut kabar, manajemen klub sedang berupaya untuk mencapai kesepakatan dengan pemain mengenai pemotongan gaji sebesar 20 persen. Jika berhasil, Real Madrid bisa berhemat sampai 100 juta euro.

Demi stabilitas tim, Florentino Perez selaku presiden Real Madrid sampai rela timnya tidak merekrut pemain baru. Termasuk yang bisa didapatkan secara gratis seperti Edinson Cavani misalnya.

(Managingmadrid.com)

KOMENTAR