BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Berbeda dengan Lionel Messi, Quique Setien Yakin Barcelona Bisa Juara Liga Champions

19-07-2020 05:36 | Asad Arifin

Skuat Barcelona dan Quique Setien (c) AP Photo Skuat Barcelona dan Quique Setien (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Quique Setien, punya optimisme yang berbeda dengan Lionel Messi soal peluang menjadi juara Liga Champions. Quique Setien cukup yakin timnya masih punya kans untuk menjadi juara pada ajang paling elit di Eropa itu.

Barcelona telah gagal pada tiga ajang domestik pada musim 2019/2020 yakni Supercopa de Espana, Copa del Rey, dan La Liga. Dua kegagalan terjadi pada era kepelatihan Quique Setien yang ditunjuk sejak Januari 2020.

Kini, hanya satu trofi tersisa bagi Barcelona yakni Liga Champions. Dan, mereka akan memainkan laga leg kedua babak 16 Besar melawan Napoli di Camp Nou. Duel lawan Napoli ini bakal dimainkan pada 9 Agustus 2020 yang akan datang.

Barcelona diunggulkan lolos karena punya agregat 1-1 pada leg pertama. Namun, seandainya mampu melewati Napoli, jalan Barcelona untuk juara Liga Champions 2019/2020 masih panjang dan berat karena lawan yang dihadapi bakal lebih sulit.

1 dari 2 halaman

Quique Setien Optimis Juara Liga Champions

Gagal di Liga Champions bakal menjadi musim yang buruk bagi Barcelona. Sebab, mereka mengakhiri musim 2019/2020 dengan nirgelar. Namun, Quique Setien cukup optimis menatap peluang di Liga Champions.

"Memang benar jika kita bermain separah di laga terakhir [lawan Osasuna, kalah 1-2], jelas itu tidak akan memberi kita kesempatan untuk memenangkan Liga Champions," buka Quique Setien dikutip dari Marca.

"Tetapi kami juga memiliki momen yang luar biasa dan jika kami bermain seperti itu dapat memberi kami kesempatan untuk juara. Kita semua sadar bahwa ada banyak yang harus ditingkatkan. Kita harus lebih konsisten dan lebih dapat diandalkan."

"Jika kami berhasil bermain seperti di Villarreal, di mana semuanya berjalan dengan baik, itu pasti akan memberi kami kesempatan untuk juara Liga Champions. Jika kami memberikan yang terbaik, tentu saja kami bisa juara Liga Champions," tegas Quique Setien.

2 dari 2 halaman

Lionel Messi Pesimis

Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). (c) AP Photo Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). (c) AP Photo

Pernyataan Quique Setien berbeda dengan Lionel Messi. Pemain paling penting di skuad Barcelona itu pesimis Barcelona bakal menjadi juara Liga Champions. Padahal, juara Liga Champions adalah janji La Pulga kepada fans Barcelona pada awal musim ini.

"Roma, Liverpool ... fans mulai kehilangan kesabaran karena kami tidak memberikan apa pun pada mereka," buka Messi dikutip dari Marca.

"Jika kami ingin berjuang menjuarai Liga Champions, harus ada banyak perubahan. Jika terus seperti ini, kami akan kalah dari Napoli."

"Saya sudah pernah mengatakan bahwa bakal sulit menjuarai Liga Champions, kami bahkan tidak cukup kuat untuk menjuarai La Liga," imbuhnya.

Ini bukan kali pertama Lionel Messi mengeluhkan Barcelona dan peluang juara Liga Champions. La Pulga sebelumnya juga sudah mengeluhkan hal yang sama.

Sumber: Marca

KOMENTAR