BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Beratnya Memikul Nomor Punggung Sergio Ramos

19-07-2021 03:00 | Richard Andreas

Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo
Bek dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Bola.net - Kepergian Sergio Ramos dari Real Madrid sepertinya tidak bisa dilewati begitu saja. Setelah 16 tahun membela Los Blancos, wajar jika Ramos meninggalkan kesan yang membekas.

Ramos meninggalkan Madrid karena kesalahpahaman soal negosiasi kontrak baru. Madrid hanya menawarkan kontrak setahun, Ramos menuntut dua tahun.

Sepertinya Ramos bermaksud mengulur waktu agar Madrid tertekan untuk memberinya kontrak dua tahun, tapi ternyata skenario itu tidak terwujud. Kedua pihak bersikeras pada keputusannya masing-masing.

Akhirnya Ramos harus meninggalkan Madrid dengan status free transfer. Dia melanjutkan kariernya di PSG dengan kontrak dua tahun.

1 dari 2 halaman

Tinggalkan nomor punggung

Ramos tidak hanya meninggalkan kesan mendalam di Madrid. Dia juga mewariskan nomor punggung 4 yang dianggap sakral hingga kini.

Ketika tiba di Madrid, Ramos menerima no. 4 yang sebelumnya dikenakan oleh Fernando Hierro. Dia datang dari Sevilla dan langsung menyambut tantangan menggantikan Hierro.

Kini situasinya berbeda. Sudah dua setengah pekan sejak Ramos meninggalkan Madrid dan Marca mengklaim belum ada pemain yang berani meminta no. 4.

Kasusnya sama seperti no. 15 di Timnas Spanyol. Ramos tidak bisa membela Spanyol di Euro 2020 kemarin, tapi tidak ada pemain lain yang berani mengenakan kostum no. 15.

2 dari 2 halaman

Belum jelas

Di Madrid, hingga kini belum ada pemain yang dipastikan bakal melanjutkan no. 4 dari Ramos. Memang sudah ada David Alaba, tapi belum ada kepastian nomor punggung untuk eks bek Bayern Munchen tersebut.

Pasalnya, no. 4 adalah nomor bersejarah di Madrid. sebelum Ramos dan Hierro, ada pemain-pemain legendaris seperti Pirri, Uli Stielike, dan Ricardo Rocha yang mengenakan nomor tersebut.

Meski begitu, mau tak mau harus ada pemain yang mengenakan no. 4 Madrid musim ini. Peraturan La Liga mewajibkan pemain inti tim utama harus mengisi nomor 1-25 dalam skuad.

Jika Madrid tidak merekrut bek baru, kemungkinan besar no. 4 akan dikenakan oleh Alaba. Tentu ini bakal jadi tantangan besar bagi pemain baru seperti Alaba.

Sumber: Marca

KOMENTAR