Berat! Xavi Minta Barcelona Pulangkan Lionel Messi

Serafin Unus Pasi | 15 Agustus 2022, 21:49
Aksi Lionel Messi pada laga uji coba Argentina vs Estonia di Stadion El Sadar, Senin (6/6/2022) dini hari WIB (c) AP Photo
Aksi Lionel Messi pada laga uji coba Argentina vs Estonia di Stadion El Sadar, Senin (6/6/2022) dini hari WIB (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona mendapatkan satu PR berat di musim panas ini. Sang manajer, Xavi dilaporkan meminta manajemen El Blaugrana memulangkan Lionel Messi di musim panas ini.

Messi bisa dikatakan jadi ikon Barcelona dalam satu dekade terakhir. Pemain berjuluk La Pulga itu mencetak banyak gol bagi Barcelona sehingga Las Azulgrana memenangkan banyak trofi juara.

Tahun lalu, Messi memutuskan cabut dari Barcelona. Ia tidak bisa didaftarkan El Blaugrana ke La Liga, sehingga ia pindah ke PSG.

Pakar transfer Spanyol, Guillem Balague mengklaim bahwa Messi berpotensi pulang ke Barcelona di musim panas ini. Xavi dilaporkan meminta manajemen Barcelona untuk memulangkan sang striker.

Simak situasi transfer Messi di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Pemain Kunci

Laporan itu mengklaim bahwa Xavi baru-baru ini menemui Joan Laporta. Ia meminta presiden Barcelona itu memulangkan Messi.

Di mata Xavi, Messi adalah pemain dengan kemampuan yang istimewa. Ia yakin kehadiran La Pulga mampu membangkitkan Barcelona dari keterpurukan.

Ia menilai Messi sangat cocok dengan gaya bermainnya. Sehingga ia berharap Messi bisa kembali ke Camp Nou di musim panas ini.

2 dari 4 halaman

Misi Sulit

Namun laporan yang sama mengklaim bahwa Barcelona nyaris mustahil untuk memulangkan Messi di musim panas ini.

Seperti yang sudah diketahui, Barcelona baru saja menarik tuas ekonomi keempat. Mereka menjual sebagian saham Barca Studios agar bisa mendaftarkan para rekrutan baru mereka akibat salary cap mereka sudah melebihi batas.

Messi diketahui salah satu pemain dengan gaji termahal di dunia. Kecuali Messi mau korting gaji dalam jumlah besar atau Barcelona menjual aset mereka lagi, transfer Messi ke Camp Nou di musim panas ini kemungkinan gagal.

3 dari 4 halaman

Tuntasksan Satu Transfer

Barcelona sendiri dikabarkan akan menuntaskan satu transfer dalam waktu dekat ini.

El Blaugrana dilaporkan akan mendatangkan Marcos Alonso dari Chelsea, di mana transfer ini memakan dana kurang dari 10 juta Euro.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR