Bencana Jeda Internasional untuk Barcelona: 4 Pemain Cedera, Xavi Bakal Pusing!

Richard Andreas | 24 September 2022, 08:00
Selebrasi Memphis Depay setelah mencetak gol untuk Barcelona di Camp Nou (c) AP Photo
Selebrasi Memphis Depay setelah mencetak gol untuk Barcelona di Camp Nou (c) AP Photo

Bola.net - Belum genap seminggu jeda internasional, Barcelona harus direpotkan dengan kondisi para pemainnya. Ada empat pemain yang dipulangkan timnas karena jeda.

Sepak bola klub tengah dihentikan selama dua pekan untuk laga-laga internasional. Pertandingan liga terakhir dimainkan pekan lalu dan baru akan dilanjutkan pada awal Oktober 2022 mendatang, sepekan lagi.

Menurut jadwal, tim-tim Eropa akan bertanding di ajang UEFA Nations League. Ada dua pertandingan yang bakal dimainkan dalam rentang waktu sekitar dua pekan.

Barca pun mengirim banyak pemainnya ke timnas untuk jeda kali ini. Nahasnya, ada cukup banyak pemain yang balik lebih cepat karena cedera, Xavi bakal pusing.

1 dari 3 halaman

Empat pemain cedera

Jeda internasional sudah lama jadi momok klub. Cedera pemain saat membela timnas cukup sering terjadi, akibatnya klub yang dirugikan karena kehilangan pemain penting.

Kasus seperti itulah yang dialami Barca baru-baru ini. Nahasnya ada empat pemain sekaligus yang dihantam cedera, meskipun kondisinya belum cukup jelas.

Frenkie de Jong dan Memphis Depay dipulangkan Belanda, keduanya cedera sebelum sempat bermain. Jules Kounde dipulangkan Prancis lebih cepat dalam kondisi serupa. Selanjutnya, Ronald Araujo cedera di laga Uruguay kontra Iran.

Keempatnya adalah pemain penting untuk Barca musim ini. Andai kondisi mereka buruk, Xavi dan Barca jelas dirugikan.

2 dari 3 halaman

Hantaman untuk Barca

Di awal musim ini, Xavi sebenarnya cukup diuntungkan dengan kondisi skuad yang fit sepenuhnya. Tidak banyak cedera di awal musim, tapi situasi itu bisa berubah dengan cepat.

Kounde dan Araujo sudah diandalkan Xavi jadi starter. Cedera dua pemain itu bakal mengurangi kekuatan lini belakang Barca, terlebih jika cedera jangka panjang.

Kasus cedera De Jong juga bakal menyulitkan tim dan si pemain sendiri. De Jong sudah beberapa kali dicadangkan awal musim ini, situasinya bisa lebih buruk karena cedera.

Kini Xavi tentu berharap daftar cedera tersebut tidak bertambah. Barca harus mengejar Real Madrid di La Liga musim ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR