BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Benarkah Vinicius Junior Offside dan Gol ke Gawang Real Valladolid Harus Dianulir?

01-10-2020 12:12 | Asad Arifin

Winger muda Real Madrid, Vinicius Junior, merayakan golnya ke gawang Real Valladolid. (c) AP Photo Winger muda Real Madrid, Vinicius Junior, merayakan golnya ke gawang Real Valladolid. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid menang dengan skor 1-0 saat berjumpa Real Valladolid, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-65.

Real Madrid kesulitan saat menjamu Valladolid pada laga pekan ke-4 La Liga 2020/2021. Pasukan Zinedine Zidane punya beberapa peluang, tetapi kesulitan mengkonversinya menjadi gol.

Pada laga Estadio Alfredo Di Stefano itu, ada dua peluang Madrid yang digagalkan gawang. Sepakan Casemiro mengenai mistar. Lalu, tendangan keras Luka Modric mengenai tiang kiri gawang Valladolid.

Sedangkan, Valladolid juga sempat punya setidaknya dua peluang gol. Namun, ada penjaga gawang Thibaut Courtois yang tampil gemilang. Real Madrid pun menang 1-0 atas Valladolid.

1 dari 2 halaman

Gol Vinicius Offside?

Vinicius dimasukkan pada menit ke-57, menggantikan Luka Jovic. Tak lama kemudian, pemain asal Brasil itu mencetak gol dimulai dari kerja kerasnya merebut bola dari penguasaan pemain belakang Valladolid.

Fede Valverde melepas umpan pada Karim Benzema. Lalu, terjadi kemelut dan bola mengarah ke Vinicius. Saat menerima bola, Vinicius berada dalam posisi offside. Namun, gol ini dianggap sah.

Sebab, sentuhan terakhir pada bola tidak dilakukan Benzema. Pakar wasit La Liga, Juan Andujar Oliver, pun menilai gol Vinicius sah. Dia memang dalam posisi offside, tetapi berdasar aturan tidak offside.

"Walau posisi pemain Brasil itu offside, sentuhan terakhir bola datang dari lawan, tepatnya Bruno [Gonzalez], yang memungkinkan penyerang itu mencetak gol," kata Andujar Oliver dikutip dari Marca.

2 dari 2 halaman

Komentar Vinicius Junior

Gol ke gawang Valladolid menjadi gol pertama yang dicetak Vinicius Junior pada musim 2020/2021. Tentu saja pemain berusia 20 tahun merasa sangat senang. Apalagi, gol ini juga memastikan Real Madrid meraih tiga poin.

"Kami semua senang dengan laga ini. Babak pertama lebih rumit, tetapi Zidane mengubah sistem di babak kedua. Dia memasukkan Asensio dan saya dan kami mampu mengubah permainan," ujar Vinicius kepada Movistar.

"Ini adalah pertandingan yang berbeda dari laga melawan Betis. Valladolid menempatkan banyak orang di belakang bola, tetapi yang terpenting adalah kami memenangkan kedua pertandingan," imbuhnya.

Sumber: Marca, Movistar

KOMENTAR