BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Benarkah Edinson Cavani Menuju Barcelona? Begini Jawaban Xavi

04-12-2021 03:56 | Yaumil Azis

Selebrasi dua pemain Manchester United, Bruno Fernandes dan Edinson Cavani (c) AP Photo
Selebrasi dua pemain Manchester United, Bruno Fernandes dan Edinson Cavani (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona berencana menambah daya gedornya dengan mendatangkan penyerang baru. Menurut beberapa laporan, diketahui bahwa raksasa Spanyol tersebut tertarik membajak Edinson Cavani dari Manchester United.

Merekrut Cavani tidak butuh biaya besar kalau Barcelona mau menunggu hingga musim panas tahun 2022 mendatang. Sebab pada saat itu, Cavani bisa didapatkan secara gratis mengingat kontraknya dengan Manchester United akan berakhir.

Sang penyerang sempat dikabarkan akan hengkang pada musim panas kemarin. Namun setelah mendapatkan bujuk rayu dari mantan pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, striker berumur 34 tahun tersebut akhirnya sepakat memperpanjang kontrak.

Musim ini, Cavani jarang terlihat di lapangan. Bukan karena Solskjaer memutuskan untuk mencadangkan atau performanya sedang buruk, melainkan karena cedera yang tak kunjung sembuh sampai saat ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Keuangan Masih Menghambat

Kedatangan Cavani bisa membuat daya gedor Barcelona jadi semakin kuat. Ketajaman penyerang berdarah Uruguay itu tidak berkurang meski usianya tak lagi muda, terbukti oleh catatan 17 gol dari 39 penampilannya bersama MU musim lalu.

Namun keraguan muncul ketika Xavi berbicara soal transfer dalam konferensi pers baru-baru ini. Ia mengatakan bahwa Barcelona berniat memperkuat skuat yang ada, tapi kesulitan finansial membuat pergerakannya jadi terbatas.

"Klub mencoba memperkuat skuat, dan apabila kami harus melakukannya dengan memasukkan pemain baru, maka harus ada yang pergi," kata Xavi dikutip dari Metro.co.uk.

"Kami akan melihat situasinya, apa yang bisa kami lakukan, situasi finansial kami tidak begitu bagus sehingga kami harus melihat bagaimana kami bisa mengaturnya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Fokus pada Pemain yang Sekarang

Dengan situasi yang tak pasti ini, Xavi memilih untuk tidak berbicara banyak soal rencana transfer Barcelona pada bulan Januari nanti. Ia lebih memilih fokus ke laga berikutnya yang digelar pada Sabtu (4/12/2021) WIB.

"Saya lebih memilih berbicara soal pemain yang kami punya sekarang dan kalau pun kami mendapatkan pemain di bulan Januari, saya mungkin akan berbicara soal tipe spesifik yang kami butuhkan di setiap posisi dan jika ada pemain yang akan beradaptasi dengan kami."

"Saya tidak akan berbicara soal nama sekarang. Saya hanya akan berbicara soal pemain yang kami punya sekarang dan besok ada laga penting," pungkasnya.

Pertandingan yang dilakoni pada malam nanti mempertemukan Barcelona dengan Real Betis. Mereka akan bertindak sebagai tuan rumah di markas kebanggaannya, Camp Nou.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR