BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bekukan Ousmane Dembele, Barcelona Kena Damprat APPI-nya Spanyol

21-01-2022 03:30 | Ari Prayoga

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Bola.net - Persatuan pesepakbola profesional Spanyol, AFE memberi peringatan kepada Barcelona terkait sikap mereka membekukan Ousmane Dembele dari skuad.

Seperti diberitakan sebelumnya, Barcelona lewat sang petinggi, Mateu Alemany menyatakan bahwa Dembele harus meninggalkan klub secepat mungkin.

Akibatnya, Dembele pun tak dimasukkan dalam skuad Barcelona untuk laga Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

1 dari 3 halaman

Peringatan untuk Barcelona

Menyikapi masalah ini, AFE pun merilis pernyataan resmi yang menyebut bahwa Dembele seharusnya mendapat perlakuan yang sama dengan pemain di Barcelona.

"Memang benar bahwa seorang pesepakbola profesional tidak memiliki hak [otomatis] untuk dipilih dalam skuad untuk semua pertandingan, tetapi dia memiliki hak untuk diperlakukan sama dengan rekan satu timnya,"

"Jika situasi [ditepikan dari skuad] dapat dipahami sebagai tekanan padanya [untuk menandatangani kontrak baru, atau pergi] dan selain itu ada pernyataan publik yang mengakui tekanan semacam ini, kami akan berurusan dengan tindakan ilegal pada bagian dari klub."

2 dari 3 halaman

Barcelona vs Ousmane Dembele

Akar permasalahan Barcelona dan Dembele adalah karena winger internasional Prancis itu terus-menerus tawaran kontrak baru yang diajukan kubu Blaugrana.

AFE pun menyebut bahwa persoalan tentang penawaran kontrak baru dari Barcelona yang terus-menerus ditolak Dembele seharusnya tidak bisa dijadikan alat sebuah klub untuk mengancam pemainnya.

"AFE menganggap bahwa kegagalan untuk mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak kerja bukan merupakan pelanggaran pekerjaan." tegas AFE.

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

Sumber: AFE

KOMENTAR