BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bek Kanan Baru Barcelona: Apa yang Bisa Diharapkan dari Sergino Dest?

01-10-2020 22:30 | Richard Andreas

Sergino Dest resmi bergabung dengan Barcelona (c) FC Barcelona Sergino Dest resmi bergabung dengan Barcelona (c) FC Barcelona

Bola.net - Barcelona baru saja membungkus pembelian Sergino Dest, yang diharapkan jadi solusi di sektor bek kanan. Dia adalah pemain Belanda ke-21 yang bermain untuk Blaugrana.

Dest adalah salah satu target utama Ronald Koeman, bos baru Blaugrana. Dia sebelumnya bersinar sebagai Ajax Amsterdam, kelahiran Belanda, tapi mewakili Timnas Amerika Serikat.

Dest masih 19 tahun, tapi potensinya luar biasa. Karena itulah Koeman berani mengambil risiko besar untuk mendatangkannya, terlebih karena ada hubungan romantis antara Barca dengan pemain berdarah Belanda.

Apa yang akan dibawa Dest untuk Barcelona? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Daya tarik Dest

Sergino Dest merupakan jebolan asli akademi Ajax yang dikenal sebagai salah satu terbaik dalam dunia sepak bola. Dia umumnya bermain sebagai bek kanan, tapi Ten Hag beberapa kali memainkannya di sektor kiri dan hasilnya memuaskan.

Dest dikenal dengan instingnya untuk menyerang, wing-back yang sempurna. Dia jago bertahan, tapi kemampuan terbaiknya adalah kecepatan naik menyerang dan mengirim umpan silang.

Di usia yang begitu muda, dia sudah dipilih sebagai starting XI Ajax, bahkan sudah pernah bermain di Liga Champions. Dia pun dikenal berani dalam duel satu lawan satu.

Masalahnya, Dest masih belum matang sepenuhnya. Potensinya kasar, baru 19 tahun, yang berarti dia membutuhkan lingkungan yang tepat untuk terus berkembang -- Koeman harus bisa memberikan itu.

2 dari 2 halaman

Tradisi Belanda

Dest pun akan meneruskan riwayat pemain Belanda di Camp Nou. Yang pertama dan terutama adalah Johan Cruyff, yang bergabung dengan Barcelona pada tahun 1970 lalu, dan keluar sebagai legenda terbesar.

Setelahnya ada puluhan pemain berikutnya, termasuk Phillip Cocu, Patrick Kluivert, Giovanni van Bronckhorst, Mark van Bommel, dan yang teranyar Frenkie de Jong.

Koeman sendiri pun pernah membela Barca, dan sekarang dia membimbing pemain Barca berikutnya. Inilah yang jadi salah satu alasan Dest memilih Barcelona.

"Pelatih Belanda, dan saya percaya saya punya kesempatan terbesar untuk mendapatkan menit bermain di sini," tutupnya.

Sumber: Berbagai sumber

KOMENTAR