BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bek Ajax Ini Bersedia Pindah ke Barcelona

27-05-2017 00:26 | Dimas Ardi Prasetya

Davinson Sanchez (c) AFCA
Davinson Sanchez (c) AFCA

Bola.net - Bek muda Ajax Amsterdam Davinson Sanchez mengakui bahwa ia bersedia untuk pindah ke Barcelona, namun tidak untuk saat ini.

Davinson pindah ke Ajax dari Atletico Nacional pada musim panas lalu. Ia kemudian menjalani musim yang bagus bersama dengan klub Catalan tersebut.

Pemain berusia 20 tahun tersebut ikut membantu Ajax berhasil lolos ke final Liga Europa. Penampilan apik Davinson sendiri sebelumnya dikabarkan telah menarik perhatian Barcelona. Blaugrana bahkan dikabarkan sudah beberapa kali mengirimkan pemandu bakat untuk melihat secara langsung permainan bek asal Kolombia tersebut.

Sanchez sendiri dibidik oleh Barca karena diproyeksikan untuk menggantikan Javier Mascherano yang sudah semakin menua. Nantinya ia akan diduetkan bersama dengan Samuel Umtiti.

Ketertarikan dari Barcelona ini mendapatkan respon positif dari Davinson. Sang pemain mengaku bersedia pindah ke Camp Nou, suatu saat nanti.

"Jelas saya ingin bermain untuk Barcelona," ujarnya pada Radio Barcelona.

"Ini adalah pujian besar (untuk dihubungkan dengan Barca). Siapa yang tidak mau bermain untuk klub sebesar Barca? Semua orang ingin menjadi bagian dari tim seperti itu, mereka adalah salah satu elit dunia," serunya.

"Saya ingin semuanya jelas bahwa saat ini saya benar-benar fokus pada Ajax," tegasnya.

Davinson tampil sebanyak 31 kali di pentas Eredivisie pada musim ini. Tidak cuma tampil impresif di belakang, ia juga cukup bagus dalam membantu serangan dan telah berhasil mencetak enam gol.

KOMENTAR