BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bedah Statistik Karim Benzema vs Olivier Giroud, Benarkah Ibarat Formula 1 dan Gokart?

31-03-2020 12:59 | Asad Arifin

Striker Real Madrid Karim Benzema. (c) AP Photo Striker Real Madrid Karim Benzema. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, membuat pernyataan ejekan kepada bomber Chelsea, Olivier Giroud. Karim Benzema merasa perbandingan dirinya dengan Olivier Giroud ibarat mobil Formula 1 dan Gokart.

Karim Benzema menjadi pemain yang sangat penting untuk Real Madrid. Walau perannya acap kali mendapat kritik dari fans, nyatanya mantan pemain Lyon tersebut terus menjadi pilihan utama di Real Madrid.

Sedangkan, belakangan Olivier Giroud kesulitan mendapatkan tempat inti di Chelsea. Sebelumnya, pemain berusia 32 tahun juga harus berjuang untuk bisa bermain reguler di Arsenal pada musim 2017/2018.

Karim Benzema cukup lama tidak tampil untuk timnas Prancis karena skandal seksual. Sedangkan, Olivier Giroud turut membawa Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018. Walau tidak mencetak gol, dia tampil pada tujuh laga.

1 dari 3 halaman

Tentang Ejekan Formula 1 vs Gokart

Karim Benzema baru-baru ini menolak dibandingkan dengan Olivier Giroud. Sebab, keduanya punya jalan karir yang berbeda. Benzema meraih banyak gelar bersama Real Madrid, tetapi punya masalah di timnas Prancis.

"Anda tidak boleh bingung [membandingkan] Formula 1 dengan Gokart, dan saya ini sedang bersikap baik. Saya tahu bahwa saya Formula 1," ujarnya di Instagram, seperti dilansir Football Espana.

Karim Benzema menilai Giroud punya kelebihan yang membuatnya layak berada di skuad timnas Prancis dan meraih gelar Piala Dunia. Akan tetapi, dia hanya berkata jujur terkait perbandingan Formula 1 dan Gokart.

"Karena sekarang, jika Anda bertanya pada saya dengan R9 [Ronaldo], R9 adalah F1, dan saya adalah gokart. Seperti itu. Kita harus beranjak," tutur Benzema.

2 dari 3 halaman

Karim Benzema vs Olivier Giroud di Timnas Prancis

Olivier Giroud. (c) AFP Olivier Giroud. (c) AFP

Karim Benzema lebih dulu membela timnas Prancis jika dibanding Olivier Giroud. Pemain berusia 32 tahun sudah dipanggil membela Prancis sejak 2007. Namun, Benzema tidak lagi dipanggil ke timnas sejak tersangkut skandal pada 2015.

Sementara itu, sejak memulai kiprah bersama timnas Prancis pada 2011, Olivier Giroud hingga kini masih sering dipanggil ke timnas.

Karim Benzema mencetak 27 gol dari 81 laga bersama timnas Prancis. Mantan pemain Lyon tersebut punya rata-rata gol mencapai 0,33 per laga. Karim Benzema masuk dalam sepuluh besar top skor sepanjang masa Prancis.

Olivier Giroud memainkan lebih banyak laga bersama Prancis, jika dibanding Benzema. Mantan pemain Arsenal tampil pada 97 laga dan mampu mencetak 39 gol. Olivier Giroud punya rata-rata gol 0,4 gol per laga.

Olivier Giroud meraih gelar Piala Dunia 2018 dan Benzema belum meraih satu pun gelar bersama Prancis.

3 dari 3 halaman

Karim Benzema vs Olivier Giroud di Klub

Olivier Giroud memainkan 540 laga di level klub, baik untuk Chelsea, Arsenal, Montpellier HSC maupun Tours FC. Hasilnya, penyerang kelahiran Chambéry mampu mencetak 217 gol di laga kompetitif. Rata-rata gol Giroud mencapai 0,4 per laga.

Sedangkan, Karim Benzema telah tampil pada 669 bersama Real Madrid dan Lyon. Dari level klub, Karim Benzema selalu bermain di kasta tertinggi sedangkan Giroud sempat bermain untuk klub Ligue 2.

Karim Benzema telah mencetak 322 gol untuk Lyon dan Real Madrid. Dari situ, rata-rata gol Karim Benzema mencapai 0,48 per laga. Artinya, pada level klub, catatan gol Karim Benzema masih lebih baik dari Giroud.

Karim Benzema juga punya koleksi gelar lebih banyak dibanding Giroud. Karim Benzema sudah mendapat 24 gelar, termasuk Liga Champions. Sedangkan, Giroud mendapat 10 laga di level klub. Termasuk gelar Liga Europa.

Sumber: Squawka

KOMENTAR