BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Beda Dengan Ronaldo, Tanpa Messi La Liga tak Akan Pernah Sama

17-11-2020 02:45 | Dimas Ardi Prasetya

Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo
Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pelatih timnas Indonesia Luis Milla mengatakan perginya Cristiano Ronaldo tak berakibat apa pun pada La Liga namun jika tanpa Lionel Messi, kompetisi itu tak akan pernah sama lagi.

Ronaldo dan Messi pernah sama-sama menjadi ikon La Liga. Namun CR7 akhirnya memilih hengkang dari Real Madrid ke Juventus pada tahun 2018 lalu.

Messi kemudian nyaris hengkang juga dari Barcelona pada musim panas 2020 kemarin. Namun Blaugrana masih ngotot mempertahankannya.

Messi pada akhirnya memang tak jadi hengkang. Namun demikian masih ada peluang La Pulga pergi karena kontraknya di Barca akan berakhir pada musim panas 2021 nanti dan belum diperbaharui.

1 dari 2 halaman

Senang Messi Bertahan

Keputusan Lionel Messi untuk bertahan di Barcelona itu disambut dengan positif oleh Luis Milla. Pria yang pernah membela Blaugrana dan Real Madrid itu mengatakan bertahannya Messi jelas bagus untuk La Liga.

Namun ia merasa hal it juga jelas sangat baik untuk Messi sendiri dan Barcelona. Sebab keduanya sangat cocok satu sama lain.

“Saya pikir bagus untuk sepak bola Spanyol bahwa Messi bertahan. Ia pemain yang ambisius dan ingin memenangkan banyak gelar," seru Milla pada Tribal Football.

"Itu tidak terjadi padanya musim lalu dan, di atas itu, ia tidak terhubung dengan baik dengan direktur olahraga dan tidak ada perasaan yang baik dengan direktur & presiden secara umum. Juga, ada ketegangan terkait pergantian manajer selama musim lalu juga," tuturnya.

"Pada dasarnya, Messi adalah pemain dewasa dalam pendekatannya terhadap situasi seperti ini. Ia tahu bahwa Barcelona adalah klub yang cocok dengan gayanya dalam bermain sepak bola dan memiliki mentalitas juara juga," serunya.

2 dari 2 halaman

Beda Ronaldo dan Messi untuk La Liga

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Luis Milla lantas menambahkan, bertahannya Lionel Messi akan sangat berarti bagi La Liga. Sebab Messi memiliki pengaruh yang besar pada kompetisi tersebut. Bahkan pengaruhnya lebih besar ketimbang Cristiano Ronaldo.

"Tentu saja, Cristiano Ronaldo telah meninggalkan La Liga dan hidup terus berjalan dan Messi bisa pergi di masa depan dan hidup akan terus berlanjut di La Liga juga ... dengan pemain hebat lainnya ..."

"Akan tetapi pemain seperti Messi tidak dapat digantikan. Mereka tipe pemain langka, pemain yang cuma muncul sekali saja," klaimnya.

"Ya, La Liga akan bertahan tanpa Messi tetapi itu tidak akan sama. Saya senang ia bertahan," tegas Milla.

Lionel Messi sendiri masih tetap dikaitkan dengan beberapa klub Eropa jika jadi hengkang dari Barcelona. Di antaranya adalah Manchester City.

(Tribal Football)

KOMENTAR