BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Beda Dengan Laporta, Capres Barcelona Ini Bakal Potong Gaji Messi

11-12-2020 18:29 | Dimas Ardi Prasetya

Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo
Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Salah satu calon presiden Barcelona, Victor Font, mengatakan jika ia terpilih menjadi orang nomor satu di Camp Nou, maka ia akan bersikap realistis dan memotong gaji Lionel Messi.

Saat ini sejumlah kandidat presiden Barcelona terus mengumbar janji serta visi dan misinya. Mereka berharap bisa terpilih sebagai pengganti Josep Maria Bartomeu pada 24 Januari nanti.

Salah satu fokus para capres itu tentu adalah membereskan status Messi. Saat ini La Pulga terancam bisa angkat kaki dari Barcelona karena kontraknya tersisa hingga musim panas 2021.

Bujuk rayu pun terus dilontarkan para capres Barca tersebut. Salah satunya dari Joan Laporta, yang berjanji bakal membuat Messi mendapat bayaran ala sultan selama di Barcelona.

1 dari 2 halaman

Font Pilih Potong Gaji Messi

Akan tetapi pilihan Joan Laporta itu beda dengan pilihan Victor Font. Ia mengatakan jika terpilih sebagai presiden Barcelona nanti, maka Font bakal memotong gaji Lionel Messi.

"Messi, di atas segalanya, adalah orang yang mencintai Barca dan yang ia inginkan adalah menang," ucapnya pada ESPN.

"Tentu saja, pemain terbaik di dunia dan terbaik sepanjang masa harus diberi kompensasi secara kompetitif. Tapi saya pikir prioritasnya adalah bersaing dan menang," serunya.

"[Gajinya] adalah salah satu realita yang harus disesuaikan," sambung Font.

2 dari 2 halaman

Yakin Messi tak Keberatan

Ditegaskan oleh Victor Font, pemotongan gaji itu adalah hal yang realistis untuk dilakukan. Mengingat kondisi keuangan Barcelona saat ini bermasalah akibat pandemi virus corona.

Font menambahkan, Messi pasti tak keberatan gajinya dipotong. Sebab ia tahu pasti hal tersebut harus dilakukan demi kebaikan tim.

"Tingkat pendapatan dalam jangka pendek dan untuk musim depan terus meningkat. Itu tergantung pada apa yang terjadi dengan penggemar yang kembali ke stadion," ujarnya.

"Berdasarkan itu, kami harus menyusun tagihan gaji dengan tepat. Begitu kami jelas dalam situasi itu; kami akan tahu apa yang mampu dibeli klub," imbuh Font.

"Messi adalah penggemar Barca dan ia mencintai Barca seperti kita semua. Ia sudah berada di sini selama bertahun-tahun, sejak ia berusia 13 tahun, dan saya yakin bahwa apapun yang ia ingin lakukan [dengan karirnya] adalah untuk terus menang. , gairah dan cintanya untuk klub lebih dari apapun," tandasnya.

Performa Lionel Messi pada musim ini bersama Barcelona sendiri tampaknya menurun. Jika ia keluar dari Camp Nou, ada setidaknya dua klub yang bakal siap menampungnya yakni PSG dan Manchester City.

(ESPN)

KOMENTAR