Beberapa Pemain yang Bisa Direkrut Barcelona untuk Gantikan Dembele, Siapa Saja?

Yaumil Azis | 5 Februari 2020, 06:24
Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo
Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele (c) AP Photo

Bola.net - Krisis di sektor depan Barcelona semakin parah dengan cederanya Ousmane Dembele. Beruntung, klub besutan Quique Setien itu bisa merekrut penggantinya jika satu syarat penting terpenuhi.

Penyerang berkebangsaan Prancis itu mengalami cedera saat menjalani sesi latihan belum lama ini. Padahal, ia baru saja pulih dari cedera yang telah memaksanya menepi selama beberapa bulan lamanya.

Pada bulan lalu, Barcelona juga dipastikan tidak akan diperkuat oleh Luis Suarez karena cedera. Penyerang berdarah Uruguay itu kemungkinan besar akan absen sampai musim 2019/20 berakhir.

Tanpa Suarez dan Dembele, Barcelona jadi hanya memiliki tiga pemain saja di dalam diri Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan juga Ansu Fati. Oleh karena itu, mereka terpaksa harus segera mencari striker baru dalam waktu dekat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Barcelona Bisa Belanja Pemain

Regulasi yang ditetapkan La Liga perihal transfer pemain membuat Barcelona berada di posisi diuntungkan. Menurut peraturan, sebuah klub diperbolehkan mencari pemain baru di di luar bursa transfer sebagai pengganti pemain yang cedera.

Tidak sembarang cedera, tentu saja. Klub diperbolehkan mencari pengganti kalau pemain yang cedera tersebut harus absen selama minimal lima bulan. Selain itu, klub hanya boleh membeli pemain yang berpartisipasi di La Liga.

Situasi ini membuat Barcelona jadi tidak memiliki banyak opsi. Namun lebih baik ketimbang tidak bisa membeli pemain sama sekali. Marca pun sudah menghimpun beberapa nama yang bisa direkrut oleh Barcelona jika syaratnya telah terpenuhi.

Opsi pertama adalah Christhian Stuani, yang sekarang membela Granada. Ia merupakan top skorer di divisi Segunda dan bisa jadi opsi yang baik bagi Barcelona. Uang senilai 20 juta euro diyakini sudah cukup untuk membawanya ke Nou Camp.

2 dari 2 halaman

Opsi Lainnya

Pilihan lainnya adalah Willian Jose, penyerang Real Sociedad yang sedang tertutupi oleh pamor Alexander Isak. Sayangnya, klub berjuluk Blaugrana tersebut harus menyiapkan dana 70 juta euro untuk mendapatkannya.

Pemain Real Betis, Loren, bisa jadi opsi yang lebih terjangkau. Ia memiliki klausul sebesar 60 juta euro, namun Barcelona bisa menebusnya dengan setengah harga mengingat adanya detail kecil di dalam kontrak sang pemain.

Lainnya, Barcelona juga bisa merekrut Carlos Bacca yang sekarang memperkuat Villarreal, Kevin Gameiro dari Valencia, atau bahkan salah satu striker Getafe - Angel, Jorge Molina, Mata, atau Deyverson.

Opsi yang paling ekonomis, tentu saja, adalah membawa pemain dari Barcelona B masuk ke tim inti. Setien punya banyak pilihan yang cukup baik, seperti Rey Manaj, Kike Saverio, atau Hirobi Ake.

(Marca)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR