BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Batal ke Juventus, Bagaimana Nasib Luis Suarez Setelah Ini?

17-09-2020 00:59 | Yaumil Azis

Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Hampir dapat dipastikan kalau bintang Barcelona, Luis Suarez, tidak akan berlabuh di Juventus pada musim panas ini. Lantas apa yang akan dia lakukan setelah ini?

Seperti yang diketahui, kehadiran Suarez di Barcelona saat ini sudah tidak diinginkan lagi. Ia dianggap sebagai surplus di lini depan begitu pelatih anyar, Ronald Koeman, ditunjuk sebagai pengganti Quique Setien.

Awalnya, ia sempat dikaitkan dengan Juventus. Beberapa laporan bahkan meyakini kalau sang pemain hanya tinggal butuh beberapa langkah lagi untuk menyelesaikan proses perpindahannya ke Turin.

Sayang, ia batal bergabung lantaran masalah jatah Uni-Eropa Juventus yang sudah terlanjur penuh. Selain itu, Bianconeri juga dikabarkan memilih striker AS Roma, Edin Dzeko, untuk mengisi pos yang ditinggalkan Gonzalo Higuain.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Opsi Buat Luis Suarez

Lalu, bagaimana nasib Suarez saat Ini? Ia tidak perlu merasa khawatir, sebab diketahui ada tiga alternatif buat eks pemain Liverpool tersebut saat ini.

Berdasarkan laporan dari AS, Suarez bisa memilih salah satu dari Atletico Madrid ataupun PSG sebagai tempat berlabuh. Jika keduanya tidak memungkinkan, ia bisa memutuskan bertahan di Barcelona.

Opsi terakhir mungkin takkan menyenangkan buat Barcelona. Sebab menurut regulasi La Liga, klub berjuluk Blaugrana itu harus melepas pemain terlebih dahulu sebelum membawa masuk rekrutan anyar.

Seperti yang diketahui, Barcelona membutuhkan striker baru. Menurut laporan, mereka disebut akan memboyong Memphis Depay dari Olympique Lyon. Namun proses transfer tak bisa rampung karena permasalahan ini.

2 dari 2 halaman

Beralih ke Atletico Madrid?

Suarez juga memiliki opsi lain, yakni pindah ke PSG dan bereuni kembali dengan Neymar. Seperti yang diketahui, keduanya sempat bekerja bersama Lionel Messi untuk membentuk trio bomber Barcelona yang menakutkan.

Sementara itu, Atletico Madrid juga disebut-sebut membuka pintu yang selebar-lebarnya buat Suarez. Namun masalahnya, mereka harus membuat ruang terlebih dahulu di lini depan sebelum membawanya ke Wanda Metropolitano.

Salah satu dari Alvaro Morata atau Diego Costa nampaknya harus rela didepak oleh Los Rojiblancos. Selain itu, Suarez juga harus menerima potongan gaji sebab Atletico diklaim takkan sanggup membayarnya dengan nilai yang sekarang.

(Football Italia)

KOMENTAR