BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Baru Gabung Barcelona, Frenkie de Jong Sudah Berani Ancam Ivan Rakitic

03-06-2019 17:00 | Richard Andreas

Federico Bernardeschi Berduel Dengan Frenkie De Jong (c) AP Photo Federico Bernardeschi Berduel Dengan Frenkie De Jong (c) AP Photo

Bola.net - Frenkie de Jong masih belum dikenalkan sebagai pemain anyar Barcelona, tertapi dia sudah berani memesan satu tempat utama di lini tengah blaugrana. De Jong mengaku datang untuk jadi pemain inti, tidak hanya duduk di bangku cadangan.

Januari lalu, De Jong diumumkan sebagai pembelian teranyar Barca untuk 75 juta euro. Meski masih muda, dia tampil memikat bersama Ajax Amsterdam dan bisa mencuri perhatian banyak klub besar Eropa.

Barca akhirnya bisa mengungguli tawaran klub-klub lain untuk mendapatkan De Jong. Di Camp Nou, De Jong bakal bersaing dengan pemain-pemain seperti Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur, Arturo Vidal, dan beberapa gelandang muda lainnya.

Kehadiran De Jong dinilai bakal menggusur salah satu pemain dari pakem tiga gelandang Barca yang sekarang: Busquets, Rakitic, Arthur. Di antara tiga pemain itu, posisi Rakitic yang paling tak aman.

Biar begitu, beberapa waktu lalu Rakitic menegaskan bahwa tempatnya telah dihuni, tidak untuk disewakan pada pemain lain. Rakitic siap bersaing untuk mempertahankan posisinya di skuad inti Barcelona.

Kini, giliran De Jong yang membalas komentar Rakitic. Saat ini De Jong tengah bersama timnas Belanda dan tengah bersiap untuk semifinal UEFA Nations League. Dia membagikan pendapatnya soal komentar Rakitic.

"[Barcelona berkata pada saya bahwa saya akan bergabung untuk mengambil satu dari tiga posisi di lini tengah," tegas De Jong pada Veronica Side via Marca.

Mengapa De Jong berkata demikian? Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Lihat Apa yang Terjadi

Untuk ukuran pemain baru yang masih muda, komentar De Jong itu cukup berani. Dia secara langsung mengatakan kedatangannya untuk merebut satu tempat di skuad utama, meski dia tidak tahu bakal menggantikan siapa.

"Kita lihat saja apa yang terjadi, saya bukanlah pihak yang akan mengatakan posisi mana yang saya inginkan untuk bermain," sambungnya.

Dewasa ini, mantan bos Barcelona, Louis van Gaal mengklaim De Jong telah membuat kesalahan besar saat memilih Barcelona sebagai klub barunya. Van Gaal merasa De Jong tak akan sanggup bersaing di skuad inti Barca.

"Setiap orang boleh berpikir sesuai keinginan mereka, saya kira itu bukanlah pernyataan kontroversial darinya [Van Gaal]," tandas De Jong.

KOMENTAR